Follow Us

Cegah Begadang Sampai Larut Karena Main Ponsel, Lakuin 3 Cara Sederhana Ini!

Ricky Nugraha - Selasa, 19 Februari 2019 | 18:35
8 Tips Menghindar dari Dampak Negatif Radiasi Smartphone, Lakukan!

8 Tips Menghindar dari Dampak Negatif Radiasi Smartphone, Lakukan!

HAI-online.com - Seorang remaja berumur 19 tahun di Cina, baru-baru ini mengalami sakit cukup serius pada bagian dada, karena sering begadang dan main ponsel.

Padahal, remaja ini nggak merokok atau minum minuman beralkohol yang awalnya dikira jadi sumber penyakit infark miokard rendah akut tersebut oleh dokter.

Begadang sambil main ponsel adalah salah satu kebiasaan sederhana yang hampir dilakukan kebanyakan orang, terutama remaja, yang memang banyak kecanduan oleh smartphone.

Kebiasaan ini tentu nggak baik bagi kesehatan. Hal ini bahkan bisa mengganggu siklus tidur bahkan hingga berisiko terhadap penyakit berbahaya.

Baca Juga : Begadang Sambil Main Ponsel Tengah Malam, Remaja 19 Tahun Ini Berakhir Penyakitan!

Oleh karena itu, demi kesehatan sebaiknya kalian mulai menghentikan kebiasaan ini. Tapi kalau susah untuk menghentikannya, seenggaknya ada 3 cara yang dihimpun dari Nutri Living yang bisa kalian praktikkan untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

1. Matikan telepon di malam hari

Ini adalah salah satu cara paling sederhana, namun juga bisa cukup susah buat yang sudah kecanduan dengan smartphone. Dengan ini, kalian akan tertidur lebih cepat, dan tidur lebih baik serta bangun lebih segar tanpa smartphone. Karena smartphone akan mengganggu tidur sepanjang malam, terutama kalau ada notifikasi masuk.

2. Jauhkan seenggaknya 3 langkah

Semakin jauh jarak ponsel, semakin lemah radiasi elektromaknetiknya. Jika menggunakan ponsel sebagai alarm, kalian juga perlu menjauhkannya karena ini akan melindungi kesehatan. Serta kalian akan butuh usaha bergerak untuk mematikannya.

Baca Juga : Riset Membuktikan Rasa Malas Itu Bisa Menular, Kurang-kurangin, Sob!

3. Periksa ponsel jika benar-benar perlu

Source : Intisari, Nutri Living

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest