Follow Us

Ini Alasan Jerinx 'SID' Pilih Tolak, Bukan Revisi RUU Permusikan

Ricky Nugraha - Rabu, 06 Februari 2019 | 13:17
Jerinx SID
Fariz Hashra

Jerinx SID

HAI-online.com - Di tengah ramainya polemik Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan, ratusan musisi Indonesia mengambil sikap tegas menolak RUU tersebut dengan membentuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan.

Namun, ada juga sebagian musisi yang nggak setuju dengan penolakan ini. Menurut mereka, lebih baik RUU Permusikan tersebut bukan ditolak, melainkan direvisi.

Melihat hal tersebut, Jerinx drummer Superman Is Dead, mengaku kesal dengan tanggapan sejumlah musisi yang meminta RUU Permusikan direvisi, bukan ditolak.

Lewat akun Instagram miliknya, ia mengungkapkan kekesalannya tersebut, serta memberikan alasan kenapa RUU Permusikan itu harus ditolak, bukannya malah direvisi.

Baca Juga : Stevi Item: RUU Permusikan Lebih Baik Ditolak Daripada Direvisi

Musisi bertato ini mengaitkan RUU Permusikan ini dengan Reklamasi Teluk Benoa di Bali. Ia bercerita bahwa awalnya wacana Reklamasi Teluk Benoa disosialisasikan sebagai megaproyek yang akan membantu perekonomian di Bali.

Namun seiring proses sosialisi, banyak ditemui keganjilan dan kecurangan, yang akhirnya membuat masyarakat asli setempat menolak dan menuntut Reklamasi Teluk Benoa dibatalkan.

Lalu 2 tahun kemudian, dimunculkan wacana Revitalisasi Teluk Benoa, yang secara teknis sama dengan draf Reklamasi Tanjung Benoa, cuma kata 'Reklamasi' diganti karena terlanjur berkonotasi negatif.

Jerinx kemudian menjelaskan bahwa RUU Permusikan ini punya tendensi seperti Reklamasi Tanjung Benoa tersebut.

Baca Juga : Dinilai Main Aman oleh Jerinx, Anji: Saya Harus Mengkritisi dengan Menyinggung Bisnis Ayam?

"Nah, RUU Permusikan ini punya tendensi ke sana: gak mau dibatalkan, maunya direvisi, lalu nanti disahkan tanpa melalui proses revisi yg berarti," tulis Jerinx dalam postingan tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest