Follow Us

In Art We Trust, 4 Seniman Muda Bikin Karya Kontemporer Untuk Galang Dana Kemanusiaan

HAI Internship - Sabtu, 19 Januari 2019 | 12:22
Poster In Art We Trust
Press Release

Poster In Art We Trust

Hai-Online.com - Rabu, 16 Januari 2019, HAI berkesempatan hadir pada press conference event charity yang menggabungkan budaya sneakers dan budaya seni. Diselenggarakan oleh toko retail sneaker lifestyle bergengsi di Indonesia, Our Daily Dose (ODD). ODD juga berkolaborasi dengan KIKS, personal ​project digital sneaker art​ berupa ilustrasi ​vector​ dengan output poster (kertas & frame).

Tergerak dari rasa kepedulian terhadap para korban bencana alam yang terjadi bertubi-tubi di penghujung tahun 2018, ​ODD dan KIKS​ mengadakan charity​ yang bertemakan “In Art We Trust”​.

Kegiatan ini dapat terwujud karena ODD dan KIKS percaya bahwa dalam membuat suatu perubahan dapat dimulai dari hal yang dicintai. Kemudian dari hal itu, tercipta sebuah tagline ​“Act for Passion, Art of Giving”, yang memiliki makna dan tujuan mendorong semua orang untuk mengejar apa yang mereka cintai dan membuat perubahan.

Nah, yang menariknya lagi nih sob, ide kegiatan ini ialah menggabungkan budaya sneakers dan seni, yang dituangkan pada sepasang sepatu di dalam sebuah ​frame​. Kemudian nantinya, seluruh karya akan dilelang kepada publik, dan 100% dari hasil lelang disumbangkan kepada para saudara kita yang terkena dampak bencana alam melalui Kitabisa.com.

In Art We Trust” ODD dan KIKS mengkurasi 4 seniman muda terbaik Indonesia yang memiliki kecintaan kepada Sneakers. ​Berikut HAI kasih tau nih, siapa aja 4 seniman tersebut beserta hasil karyanya.

1. Alipjon @alipjon_

Alipjon process

Alipjon process

Alipjon, seniman kelahiran tahun 1992, yang memulai karyanya sejak tahun 2016 dengan lukisan kanvasnya ini, menganggap dirinya sendiri sebagai “meteor” yang dia percayai bahwa untuk membuat seseorang, harus menghancurkannya terlebih dahulu. Sama seperti prinsipnya dalam berkarya, dalam charity ini Alipjon terinsipirasi dari hidupnya yang keras yang menjadi pedoman karyanya yaitu "Living Raw". Alipjon melihat dari sebuah bencana alam, kehancuran, keterpurukan, dan kesedihan, dari semua itu setiap orang bisa membuat sesuatu yang lebih menarik lagi setelah dihancurkan.

Karya Alipjon

Karya Alipjon

2. Muklay @muklay

Muklay process

Muklay process

Nah kalo seniman yang satu ini, karyanya penuh dengan warna-warni neon, gambar yang nyentrik, dan menggelitik. Cewek-cewek pasti bakalan gemes sendiri kalo liat karya doi. Jaket denim custom bermotif aneh dan unik? Muklay adalah orang dibalik semua warna cerah itu! Karyanya terinspirasi oleh kejadian sosial monoton yang terjadi sehari-hari, Muklay menganggap kejadian itu aneh tapi berpengaruh dalam menggunakan warna-warna cerah dan motif dalam karyanya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest