Follow Us

Lagu 'Ikut-Ikutan' dari Grup Hip Hop Boyz Got No Brain Adalah Lagu Paling Pas Untuk Mengkritik Masyarakat di 2019 Ini

HAI Internship - Sabtu, 19 Januari 2019 | 12:18
Boyz Got No Brain
instagram

Boyz Got No Brain

Hai-Online.com - Unit hip hop, Boyz Got No Brain (BGNB), yang sangat legendaris sejak tahun 1992 dalam kancah hip hop Indonesia. Merupakan salah satu unit hip hop yang paling awal muncul di Indonesia. Beranggotakan Gerry Konaedi dan Alphonso Parulian Sagala atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gerry dan Rulli, dua sahabat yang bertetanggaan sejak kecil di Kampung Dalam, Cawang Atas, Jakarta Timur.

Boyz Got No Brain membuat gebrakan di awal tahun 2019, dengan merilis video klip dari lagu yang berjudul "Ikut-ikutan". Menurut HAI ini merupakan karya terbaik tahun ini dari skena musik hip-hop Indonesia. Komposisi yang sangat gokil, mulai dari musik, lirik lagu, dan penggarapan video klipnya. Sesuai dengan keadaan sosial politik Indonesia saat ini sob! Nggak perlu dijelaskan lagi kan keadaannya seperti apa? Hehe

Baca Juga : Spotify Punya Playlist yang Dibikin Berdasarkan Zodiak Kamu, Cek Deh!

Yap bener banget, Indonesia semakin ke sini sedang mengalami krisis kemanusiaan sob, nggak cuma di dunia maya, di dunia nyata pun juga semakin keos. Kasus-kasus hilangnya rasa toleransi dan tingkat rasisme yang semakin tinggi baik soal agama, ras, suku, dan juga budaya.

Padahal kan sebagai warga negara Indonesia yang baik, bukankah memang Indonesia negri yang beragam akan suku, agama, ras dan budaya. Atmosfer kegilaan ini mulai terasa sejak pilkada DKI tahun 2017. Pantas aja, Alm. Gus Dur pernah bilang, "Yang lebih penting dari politik itu adalah kemanusiaan".

Lagu dari Boyz Got No Brain yang berjudul "Ikut-ikutan" bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin melihat apa yang sedang terjadi di Indonesia saat ini. BGNB cukup mewakili keresahan para barisan akal sehat akan fenomena-fenomena yang menggerus rasa kemanusiaan saat ini.

Video klip yang digarap di Yogyakarta ini, menggambarkan kelakuan dua orang gila yang diperankan sendiri oleh Gerry dan Rulli. Banyak yang mengapresiasi karya mereka yang satu ini. Banyak yang memuji dari segala aspek, seperti akting keduanya,jalan ceritanya, dan yang pasti lirik dan musiknya ini sih yang nggak sembarangan.

Buat lo yang belom denger lagunya, nih HAI kasih sekaligus sama musik videonya. Buat Boyz Got No Brain, terima kasih sudah melepas karya yang sangat ciamik ini! Rispek

Penulis : Yunia Indri

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest