Follow Us

Channel YouTube India 'T-Series' Bersiap Geser PewDiePie Sebagai YouTubers dengan Subsribers Terbanyak. Siapa Sih Sebenarnya Mereka?

Bayu Galih Permana - Rabu, 05 Desember 2018 | 16:30
Jumlah subscriber PewDiePie dan T-Series per Rabu (5/12).
YouTube / PewDiePie / T-Series

Jumlah subscriber PewDiePie dan T-Series per Rabu (5/12).

HAI-Online.com - Posisi PewDiePie sebagai YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia saat ini terancam oleh salah satu channel YouTube asal India, T-Series.

Bahkan, para penggemar PewDiePie aja sampai melakukan berbagai kampanye, entah lewat billboard ataupun media lainnya, supaya posisi YouTuber asal Swedia itu di YouTube nggak tergeser oleh T-Series.

Per hari ini saja (5/12), jumlah subscriber keduanya hanya tinggal terpaut kurang dari 500 ribu angka aja lho sob, chanel PewDiePie di-subscribe 74.202.638, sedangkan T-Series memiliki 73.751.391 di YouTube.

Sebenernya channel apaan sih T-Series? Kok bisa mendapatkan jumlah subscriber sebanyak itu?

Baca Juga : QoryGore Ngaku Sudah Dapat Izin Merekam Hutan Aokigahara untuk Channel YouTube Miliknya

Dilansir dari Mashable, T-Series merupakan perusahaan yang didirikan oleh Gulshan Kumar pada tahun 1983 lalu yang awalnya bekerja di industri bajakan sebelum akhirnya memutuskan untuk banting setir dengan cara merilis soundtrack Bollywood garapan mereka sendiri.

Pada tahun 1990 T-Series membuat album soundtrack untuk film berjudul Aashiqui yang akhirnya terjual lebih dari 20 juta copy dan berhasil menjadi salah satu soundtrack Bollywood dengan penjualan terbanyak sepanjang masa.

Bergabung di YouTube sejak Maret 2006, channel yang berisi dengan music video serta trailer dari fim India ini baru menggunggah video di situs tersebut untuk pertama kalinya pada tahun 2010.

Nggak butuh waktu lama, 3 tahun berselang atau tepatnya pada bulan Juli 2013, video-video T-Series berhasil mencapai 1 miliar views dan menjadi chanel YouTube kedua dari India yang meraih capaian tersebut selain Rajshri Productions.

Hingga akhirnya, pada Februari 2017, T-Series berhasil melampaui raihan PewDiePie dengan menjadi chanel YouTube yang paling banyak ditonton di dunia meskipun masih kalah dalam hal jumlah subscriber.

Baca Juga : Kecanduan Fortnite, Beberapa Anak Sampai Harus Menjalani Rehabilitasi

Raihan yang berhasil dicapai oleh T-Series ini sendiri diperkirakan merupakan efek dari banyaknya populasi dari masyarakat serta meningkatnya jumlah pengguna internet di India.

Bahkan, India dinobatkan sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak kedua di dunia, dan memiliki jumlah pengguna YouTube mencapai lebih dari 225 juta orang.

Hmm pantes aja ya sob T-Series bisa berkembang secepat itu ya sob! Menurut kalian, apakah posisi PewDiePie sebagai YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak akan segera digantiin oleh T-Series? (*)

Source : MASHABLE

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest