Follow Us

Gamer Ini Ditangkap Setelah Aksi Pemerkosaannya Terdengar Pemain Lain di PlayStation Stream

Bayu Galih Permana - Selasa, 04 Desember 2018 | 17:00
Daniel Enrique Fabian
Mashable SE Asia

Daniel Enrique Fabian

HAI-Online.com - Seorang gamer bernama Daniel Enrique Fabian ditangkap pihak kepolisian setelah kedapatan memperkosa cewek di bawah umur ketika tengah bermain game Grand Theft Auto secara online.

Dilansir dari Mashable SE Asia, kasus yang diduga terjadi di Florida, Amerika Serikat pada Juni lalu ini terbongkar setelah pemain lain di PlayStation stream mendengar keributan saat Daniel sedang break di sela-sela bermain game.

Ternyata cowok 18 tahun ini lupa mematikan microphone miliknya sehingga para pemain lain di PlayStation Stream bisa mendengarkan apa saja yang sedang terjadi di tempat Daniel.

Menurut salah seorang pemain yang nggak disebutkan namanya, doi mendengar suara Daniel yang hendak memperkosa cewek, serta tangisan dan teriakan dari si korban di sela-sela waktu istirahatnya.

Selain itu, pemain tersebut mengatakan bahwa aksi pemerkosaan tersebut terjadi selama 15 menit sebelum akhirnya Daniel kembali melanjutkan permainan tanpa menyadari bahwa tindakannya diketahui oleh orang lain.

Baca Juga : Kisah Miris Mantan Pesepakbola Malaysia: Demi Menghemat Uang, Ia Rela Tidur di Jalanan

Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh pihak kepolisian, korban mengaku bahwa Daniel menutup mulutnya dengan tangan, dipaksa untuk berbaring di tempat tidur, dan akhirnya diperkosa.

Pihak kepolisian sendiri akhirnya menetapkan Daniel sebagai tersangka setelah menerima laporan dari si korban, ditambah dengan hasil tes DNA yang memperkuat bahwa cowok 18 tahun itu terbukti bersalah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Daniel sendiri sudah ditahan oleh pihak berwajib dan diharuskan membayar denda sebesar 30.000 dolar AS atau sekitar 428 juta rupiah.

Semoga kasus ini jadi pembelajaran buat kita supaya berpikir dua kali sebelum bertindak ya sob, dan inget jangan ditiru! (*)

Source : Mashable

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular