Follow Us

Nggak Tanggung-tanggung, LG Patenkan Smartphone dengan 16 Lensa Kamera! Buat Apa ya?

Ricky Nugraha - Selasa, 27 November 2018 | 16:17
Perkiraan desain smartphone 16 lensa kamera LG
Lets Go Digital

Perkiraan desain smartphone 16 lensa kamera LG

HAI-online.com - Pabrikan smartphone nampaknya kini tengah berlomba-lomba untuk menghadirkan produk yang memiliki banyak lensa kamera.

Mulai dari tiga, lima, hingga yang paling banyak sembilan lensa kamera.

Kemudian vendor smartphone asal Korea Selatan, LG, juga ikut terjun dalam persaingan tersebut. Nggak tanggung-tanggung, mereka berencana membuat smartphone dengan 16 lensa di kamera belakang!

Kabar ini terkuak dari sebuah bocoran paten yang didaftarkan ke Badan Urusan Paten dan Merek Dagang AS (USPTO).

Dalam paten tersebut, disebutkan bahwa LG akan menanamkan 16 lensa dalam satu kamera yang kemungkinan akan menjadikannya hexadecimal-camera.

Peletakan semua kamera berbentuk lengkung, yang kemungkinan untuk menangkap gambar dari beberapa perspektif berbeda, bahkan bisa mensimulasi gerakan dari gambar taktis.

Baca Juga : Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera Belakang Udah Hadir di Indonesia

Kamera tersebut juga diperkirakan bisa lebih mudah mengganti obyek foto karena akan menangkap lebih banyak informasi tentang obyek dalam 3 dimensi dibanding hanya dalam 2 dimensi.

Dalam skema paten, pengguna nanti bisa memilih bagian atas atau kepala obyek untuk diubah posisinya sesuai keinginan.

Ketika bagian kepala dipilih, fungsi pengenal wajah akan diaktifkan, lalu memori perangkat akan menganalisa dan mencari bentuk kepala yang mirip yang telah ditangkap sebelumnya.

Skema paten fitur kamera 16 lensa LG
Lets Go Digital

Skema paten fitur kamera 16 lensa LG

Beberapa efek kemungkinan juga akan ditambahkan, serta disebutkan juga bahwa cermin dan lampu flash akan ditempatkan di bawah untuk menyinari subyek dan melakukan selfie dengan kamera belakang dibanding dengan kamera depan.

Belum tahu detail lensa yang akan disematkan, tapi disebutkan bahwa kamera utama akan lebih baik dibanding kamera depan.

Meski LG telah mendaftarkan paten ini, sayangnya, tak semua paten yang diajukan akan terwujud. Jadi, kita tungguin aja nanti nih kedepannya.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest