Follow Us

Waduh! 5 Hal Ini Bisa Bikin Daya Baterai Handphone Cepat Habis

Dewi Rachmanita - Senin, 26 November 2018 | 19:00
Ilustrasi baterai smartphone
iStockphoto

Ilustrasi baterai smartphone

Hai-Online.com - Ngerasa daya baterai cepat banget habis? Kalau iya, lo mesti perhatiin beberapa hal bro. Pasalnya ada sederet hal yang emang bisa bikin baterai handphone habis secara nggak sadar.

Dilansir dari Reader's Digest, ini 5 hal yang ternyata bikin daya baterai handphone cepat habis!

1. Sinyal jelek

Waduh, ternyata sinyal jelek alias buruk jadi salah satu faktor yang bikin daya baterai cepat habis.

Hal itu lantara handphone kita berusaha keras bro buat cari sinyal.

Jadi, handphone terus-terusan kirim dan terima sinyal dari tower terdekat dan bikin tenaga baterai terus-terusan pula.

Mending nih buat menghemat daya, lo atur deh sinyal jadi airplane mode atau emang pakai koneksi WiFi.

Baca Juga : Bukan Paris Saint-Germain, Klub Ini Jadi Pilihan Hazard Jika Pindah ke Prancis

2. Banyak menelepon

Kalau bisa kirim pesan aja, kayaknya mending itu deh dibanding telopon. Hal itu lantaran menurut McRitchie, panggilan telepon butuh daya buat mengeluarkan elemen suara.

Manfaatin aja tuh fitur chat di berbagai media sosial biar daya baterai hemat.

3. Aplikasi dengan GPS

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest