Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

8 Sekolah Kedinasan Bakal Dibuka April 2021, Cek Alur Pendaftarannya

Ferry Budi Saputra - Rabu, 31 Maret 2021 | 14:00
Sekolah Kedinasan
foto : kompas.com

Sekolah Kedinasan

HAI-Online.com - Bagi yang berminat masuk sekolah kedinasan ada kabar gembira, karena pemerintah berencana membuka pendaftaran sekolah kedinasan April 2021.

Baca Juga: Incar Masuk Unpad di SBMPTN 2021? Cek 10 Prodi dengan Peminat Rendah

Dari laman resmi dikdin.bkn.go.id, kalian bisa memilih satu diantara 8 sekolah yang tercantum di laman dikdin berikut ini:

1. Sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan 2. Sekolah kedinasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia 3. Sekolah kedinasan Kementerian Dalam Negeri 4. Sekolah kedinasan Kementerian Keuangan 5. Sekolah kedinasan BIN (Badan Intelijen Negara) 6. Sekolah kedinasan BPS (Badan Pusat Statistik) 7. Sekolah kedinasan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) 8. Sekolah kedinasan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).

Adapun dokumen yang harus disiapkan sebagai syarat pendaftaran sekolah kedinasan 2021:

1. Kartu Keluarga 2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) 3. Ijazah 4. Rapor SMA/Sederajat 5. Pas foto 6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

Baca Juga: KIP Kuliah Bisa Nggak Berlaku Lho? Cermati Ketentuannya!

Berikut ini alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021:

1. Pelamar harus masuk ke portal SSCASN di alamat: https://sscasn.bkn.go.id 2. Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id 3. Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. 4. Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi form isian. Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masing-masing sekolah kedinasan. 5. Pelamar memasukkan Nilai 6. Pelamar melengkapi Biodata 7. Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan 8. Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume)

9. Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah 10. Pelamar mengecek hasil verifikasi 11. Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih 12. Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya akan mendapatkan Kartu Ujian. 13. Pelamar mengikuti tahapan tes seleksi Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi 14. Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya.

Perlu diketahui juga nih, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan, peserta cuma bisa mendaftar di satu sekolah kedinasan. Syarat dan ketentuan bisa cek di website masing-masing sekolah kedinasan. Sumber informasi bisa diperoleh di website atau medsos milik Kemenpan RB, BKN, atau sekolah kedinasan terkait.

Baca Juga: Mau Masuk IPB? Cek Dulu Nih 10 Prodi Daya Tampung Besar di SBMPTN 2021

Source :Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x