Review Moonfall, Sajikan Aksi Astronaut yang Coba Selamatkan Bumi dari Runtuhnya Bulan

Jumat, 04 Februari 2022 | 17:18
IMDb

Moonfall

HAI-Online.com - Film Moonfall garapan sutradara Roland Emmerich akhirnya tiba di bioskop Indonesia. Bagi penggemar film yang suka dengan peristiwa luar angkasa atau film sains fiksi sepertinya film ini harus kalian tonton.

Dalam film Moonfall, Halle Berry berperan sebagai Jocinda Fowl dan Patrick Wilson berperan sebagai Brian Harper. Selain dua nama beken itu, film ini juga dibintangi aktor keren lainnya seperti John Bradley sebagai KC Houseman, Charlie Plummer sebagai Sonny Harper dan Michael Pena sebagai Tom Lopez.

Film ini menyajikan banyak adegan aksi termasuk di luar angkasa yang pastinya bakal membuat penontonnya juga ikut merasakan ketegangan yang dirasakan para aktornya.

Selain itu, unsur komedi dan sains juga sangat kental dalam film Moonfall ini. Yap, buat yang nanya kapan tayangnya, kalian sudah bisa langsung menyaksikan film Moonfall di bioskop XXI seluruh Indonesia.

Baca Juga: Review Peter Rabbit 2, Kesetiaan Peter Rabbit Terhadap Teman-temannya Diuji

Sinopsis

IMDb

Moonfall

Film Moonfall menceritakan sebuah kekuatan misterius yang menjatuhkan bulan dari orbitnya. Hal itu mengakibatkan bulan akan menabrak bumi dan akan menghancurkan semuanya termasuk memusnahkan umat manusia.

Staff Eksekutif dan mantan astronot NASA Jo Fowler (Halle Berry) yakin dia bisa menyelamatkan umat manusia dari bencana tersebut. Seiring berjalannya waktu, dia menyadari ada sesuatu fenomena aneh yang terjadi di bulan dan memutuskan untuk kembali ke sana.

Sementara itu, mantan astronot Brian Harper (Patrick Wilson) yang kini menjadi pembimbing sains setelah kejadian yang merenggut nyawa kawannya di luar angkasa didatangi oleh ahli teori konspirasi, KC Houseman (John Bradley) yang mengaku melihat fenomena aneh pada bulan yang keluar dari orbitnya.

Jo Fowler kemudian mengajak Brian dan KC Houseman melakukan misi berbahaya ke luar angkasa, meninggalkan semua orang yang mereka cintai, hanya untuk mengetahui bahwa bulan sedang tak baik-baik saja.

Semakin mereka lebih jauh terlibat dalam penyelidikan tersebut, semakin berat juga rintangan yang mereka hadapi. Mampukah mereka mengetahui apa yang terjadi di bulan dan mencegahnya menabrak bumi?

Baca Juga: Review The 355, Bersatunya Agen Rahasia Demi Merebut Senjata Rahasia yang Berbahaya

Review

Film Moonfall ini bikin para penontonnya bakal merasakan keadaan luar angkasa yang cukup kental. Film bergenre sains fiksi ini cukup membuat siapa saja menontonnya ikutan tegang dengan apa yang dialami oleh Jo Fowler dkk di luar angkasa termasuk saat berada di bulan.

Meski begitu, pada awalnya film ini banyak menyajikan adegan ngobrol yang cukup banyak, yang mungkin bisa membuat penontonnya sedikit bosan. Apalagi, ada beberapa istilah sains yang bikin penontonnya harus berpikir karena berkesinambungan dengan jalan cerita film ini.

Akan tetapi, bisa dibilang film ini menawarkan cerita baru yang fresh tentang luar angkasa. Hal itu bisa dilihat bagaimana bulan menjadi berubah ketika ada kekuatan besar bersarang di dalamnya.

Selain itu, dari segi jalan cerita juga terbilang masih bisa dinikmati oleh penontonnya. Malah yang awalnya para penonton dipaksa untuk mencerna apa yang sebenarnya terjadi dengan bulan seketika semakin seru saat film berada di pertengahan hingga akhir.

IMDb

Moonfall

Mengenai efek yang disajikan dalam film Moonfall pun terasa real, meski ada beberapa sorotan terkait efek yang digunakan, apabila digabungkan dengan logika penonton.

Baca Juga: Review Resident Evil: Welcome to Raccoon City, Bikin Nostalgia Sama Gamenya

Contohnya saja menjelang akhir film ada efek yang membuat bulan mendekati dan hampir menabrak bumi, terlihat banyak barang yang berterbangan termasuk pohon hingga bangunan.

Secara logika apabila barang lain yang lebih berat dari manusia sudah berterbangan kehilangan gravitasi, tentu manusia juga akan ikut terbang, tetapi nggak begitu di film ini. Bisa dibilang juga film ini jadi perpaduan film bencana 2012 dan film luar angkasa Gravity.

IMDb

Moonfall

Yap, meski begitu secara adegan aksi film ini terbilang keren karena berani memadukan unsur luar angkasa dan bumi.

Selain itu, adanya unsur komedi terutama melihat aksi konyol Houseman, membuat film ini menjadi semakin seru. Sayangnya ada aktor yang menjadi sorotan di film ini yaitu mantan pacar Jo yang terlihat terlalu dibuat-buat aktingnya, terasa kurang pas dan malah aneh.

Yap, meski ada kekurangan dan kelebihan, film ini menyajikan adegan aksi luar angkasa yang nggak mengecewakan kok, apalagi ditambah dengan unsur komedi yang bikin film ini lebih fresh. Kemungkinan film ini bakal ada kelanjutannya dilihat dari ending yang menggantung.

Buat kalian yang penasaran ingin melihat aksi Halle Berry dan Patrick Wilson mencoba menyelamatkan bumi, langsung aja saksikan di bioskop XXI kesayangan kalian.

Baca Juga: Review House Of Gucci, Melihat Kehidupan Keluarga Gucci yang Penuh Ironi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya