Follow Us

3 Larangan Penting yang Mesti Kita Hindari Pas Masa Pemilu 2019. Kalo Nemu Pelanggaran, Lapor!

Hai Online - Kamis, 08 November 2018 | 20:32
jangan sampe nggak ikut pemilu ya, bro
iStockphoto

jangan sampe nggak ikut pemilu ya, bro

HAI-Online.com - Pasti lo udah ngeh kan kalau sekarang-sekarang ini obrolan tentang pemilu dan politik jadi makin sering lo temui.

Di semua media sosial, setiap harinya pasti ada saja komentar seputar aktivitas atau kegiatan tim kampanye masing-masing kandidat atau calon wakil yang akan mengikuti Pemilu Serentak 2019.

Gejala 'mendadak politik' ini emang pasti terjadi. Soalnya, nggak sampe setahun lagi, kita bakal menggelar yang namanya Pemilu Serentak 2019, tepatnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Baca Juga : 5 Bocoran Pemilu Serentak 2019 untuk Anak Muda, Nyoblosnya 5 Kali Guys!

Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan masa kampanye Pemilu Serentak 2019.Nah, untuk menghadapi gejala ini, kita mesti siap. Lebih syiaaap dari Atta Halilintar deh pokoknya. Kita nggak boleh acuh sama obrolan politik, dan ngggak boleh gampang kemakan informasi politik yang beredar di media sosial.

Satu hal lagi yang mesti dilakukan adalah kita harus jadi pengawas dan pengawal proses pemilu serentak ini.

Caranya, pertama, lo harus tahu juga aturan mainnya. Kedua, jaga diri jangan sampe lo jadi salah satu pelakunya. Ketiga, kalau lo nemu pelanggaran lo mesti berani untuk mengingatkan dan melaporkan Okeh, ini dia aturan-aturan tersebut:

Larangan menyebar hoax

Informasi tentang pasangan calon, tentang kampanye, dan tentang pemilu bakal membanjiri timeline media sosial lo.

Beberapa di antara informasi itu pasti bikin lo terkejut atau heran.

Nah, lo mesti hati-hati nih, jangan sampe info-info tersebut asal lo likes, retweet atau regram. Pastikan dulu kalau informasi heboh tersebut bener.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest