Follow Us

Makin Adem, Twitter Punya Fitur untuk Laporkan Fake Account

Ricky Nugraha - Sabtu, 03 November 2018 | 13:49
Biar Lebih Kondusif, Twitter Berikan Fitur Untuk Laporkan Fake Account
Twitter Safety

Biar Lebih Kondusif, Twitter Berikan Fitur Untuk Laporkan Fake Account

HAI-online.com - Twitter rutin memberikan fitur baru untuk menjaga agar media sosial tersebut tetapi kondusif. Kali ini, Twitter memberikan fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk melaporkan akun yang terindikasi sebagai "bot" atau akun palsu alias fake account.

Hal ini diumumkan langsung oleh Twitter, yang juga membagikan panduan untuk pengguna agar bisa mengakses fitur tersebut dan bisa segera melaporkan akun yang disinyalir sebagai akun palsu tersebut.

Caranya cukup mudah, pengguna tinggal menekan tombol panah ke bawah pada pojok kanan di tweet akun yang bersangkutan, kemudian pilih "report tweet".

Setelah itu, pilih "Suspicious or spam". Kemudian akan muncul beberapa pilihan alasan yang bisa dipilih, termasuk indikasi akun palsu. Untuk melaporkan akun palsu, pilih alasan "The account Tweeting this is fake".

Baca Juga : Biar netizen Damai, Twitter Dikabarkan bakal Hapus Tombol 'Like'

Menurut juru bicara Twitter, fitur ini akan membantu pihak Twitter untuk mendapat informasi lebih detail yang kemudian dapat menghapus akun tersebut.

Dengan begitu, para pengguna Twitter juga bisa bekerja sama untuk menciptakan timeline yang lebih kondusif.

"Fitur pelaporan baru ini akan membantu kami untuk mengumpulkan informasi yang lebih detil. Jadi kami dapat mengidentifikasi dan menghapus akun-akun palsu dengan lebih efektif. Dengan peninjauan yang lebih detail, kami akan menambah sumber daya untuk proses ini," ungkap juru bicara.

Jadi, kalau kalian merasa terganggu dengan suatu akun yang kalian duga sebagai fake account, langsung aja laporin dengan cara di atas, sob.

Source : Kompas.com, The Verge

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest