Follow Us

Biar netizen Damai, Twitter Dikabarkan bakal Hapus Tombol 'Like'

Ricky Nugraha - Selasa, 30 Oktober 2018 | 16:37
Twitter dikabarkan akan hilangkan tombol 'like'.
Vox

Twitter dikabarkan akan hilangkan tombol 'like'.

HAI-online.com - Kabar ini mungkin akan membuat para pengguna Twitter kecewa, pasalnya tombol 'like' dalam platform media sosial berlogo burung berwarna biru tersebut dikabarkan akan dihilangkan.

Kabar tersebut disampaikan oleh sang pendiri Twitter, Jack Dorsey, dalam sebuah acara Twitter yang mengatakan bahwa dia nggak terlalu suka dengan tombol berbentuk hati tersebut. Dia juga mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk menghilangkannya segera.

Tombol 'like' sendiri diciptakan di tahun 2015, dimana tombol tersebut menggantikan tombol 'favorite' yang berbentuk, tapi fungsinya masih sama saja.

Namun menurut Dorsey, alasan utama yang melatar belakangi rencana ini adalah karena tombol "like" tersebut dianggap dapat memicu perdebatan yang tak sehat di antara para pengguna.

Kalau kalian aktif menggunakan Twitter, media sosial ini juga kerap dijadikan sebagai tempat berdebat terkait hal-hal yang berbau politik atau yang semacamnya.

Baca Juga : Makin Asik Kirim Gambarnya, Whatsapp Bakal Segera Hadirkan Fitur Stiker!

Tombol "like" kerap dimanfaatkan oleh pengguna untuk membuat sebuah kicauan jadi kian populer, dan inilah yang memicu perdebatan tak sehat.

Rencana ini kemudian mengundang pro-kontra di antara para penggunanya. Beberapa pengguna bahkan mengatakan bahwa menghilangkan tombol "like" nggak akan menjadi solusi untuk membuat perdebatan yang sehat di Twitter.

Sebelumnya, Twitter juga merilis fitur bookmark agar pengguna dapat menyimpan suatu tweet yang mereka sukai. Bookmark ini dirilis untuk mengganti fungsi "like" yang juga seringkali digunakan untuk menyimpan tweet atau thread.

Meski begitu, Twitter belum memutuskan apakah rencana ini benar-benar akan dilakukan tau nggak. Melalui akun resminya, Twitter mengatakan akan mengevaluasi segala rencana kebijakan demi kenyamanan pengguna.

Peace!

(*)

Source : Kompas.com, mashable

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest