Follow Us

Wah, Ternyata Kevin Sanjaya Menangis Usai Menang Karena Ini!

Bayu Galih Permana - Kamis, 30 Agustus 2018 | 12:29
Kevin Sanjaya dan Marcus F. Gideon
kompas.com

Kevin Sanjaya dan Marcus F. Gideon

HAI-Online.com - Pasangan bulu tangkis Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya berhasil merebut medali emas setelah berhasil mengalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian dan Muhammad Rian di nomor ganda putra Asian Games 2018 pada Selasa kemarin (28/8).

Seusai pertandingan tersebut ada satu hal menarik yang jarang dilihat oleh para penggemar bulu tangkis Indonesia, yaitu ketika Kevin Sanjaya tertangkap kamera nggak kuasa meneteskan air mata setelah berhasil memastikan diri mendapatkan medali emas.

Pada tahu nggak nih, ternyata tangisan Kevin tersebut baru terjadi untuk pertama kalinya sepanjang sejarah dia mengikuti turnamen-turnamen bulu tangkis loh, jadi bisa dibilang kejadian kemarin merupakan momen langka.

BACA DEH: Sebelum Diajak Pelukan Jokowi dan Prabowo, Pesilat Hanif Ditampar Pelatihnya!

Pebulu tangkis berusia 23 tahun ini mengatakan bahwa dia menangis karena merasa mendapatkan mukjizat dari Tuhan, setelah memberi dirinya hal yang nyaris mustahil.

"Iya menangis karena dapat mukjizat dari Tuhan, ternyata Tuhan sebaik itu memberi hal yang nyaris mustahil. Harus menunggu empat tahun lagi kalau mau dapat emas Asian Games, itu juga belum pasti, jadi hari itu benar-benar merasa bahwa mukjizat itu nyata."

"Aku sampai udah nggak bisa ngomong apa-apa, cuma menangis. Ini pertama kalinya aku sampai menangis kayak gitu. Sebelumnya aku nggak pernah menangis waktu juara," ujar Kevin seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com.

CEK JUGA: Jonatan Christie Bakal Gunain Sebagian Bonus untuk Korban Gempa Lombok

Meskipun berhasil mengalahkan Fajar/Rian, atlet bulu tangkis yang mengidolakan Lindan tersebut merasa bahwa lawannya di partai final kemarin sedang berada di puncak performa dan dirinya mengaku beruntung bisa menang.

Sekali lagi selamat atas medali emas yang berhasil diraih oleh Marcus/Kevin, semoga bulu tangkis di Indonesia bisa lebih baik lagi ke depannya dan meraih prestasi pada turnamen-turnamen lainnya.

Ayo Indonesia bisa! (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest