Follow Us

Jonatan Christie Bakal Gunain Sebagian Bonus untuk Korban Gempa Lombok

Bayu Galih Permana - Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:04
Jonatan Christie mendapatkan medali emas
Kompas.com

Jonatan Christie mendapatkan medali emas

HAI-Online.com - Jonathan Christie berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan pemain China Taipei, Chou Tien Chien dengan skor akhir 21-18, 20-22, dan 21-15 pada partai final bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018 yang digelar di Istora Senayan, Selasa siang (28/8).

Pebulu tangkis yang pada 15 September nanti genap berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa keberhasilannya dalam turnamen ini nggak lepas dari campur tangan Tuhan.

"Banyak hal yang di luar nalar sehingga saya diberi jalan menjadi juara. Pertanyaannya, saya tampil buruk di Super Series, tetapi justru juara di multi event seperti Asian Games ini. Tetapi mengapa pemain seperti Lee Chong Wei yang sudah juara di puluhan turnamen super series, justru selalu gagal?" terang Jojo seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com.

Atlet asal Jakarta ini mengatakan bahwa dirinya sama sekali nggak memikirkan soal bonus yang bakal dia terima saat mendapatkan emas di Asian Games, doi hanya ingin menghentikan paceklik di nomor tunggal putra sejak terakhir kali diraih Taufik Hidayat pada Asian Games 2002, Busan.

Oleh sebab itu, Jonatan Christie berencana membagikan kebahagiaan dengan banyak pihak lewat bonus 1,5 miliar yang dia dapat, salah satunya menyumbangkan uangnya untuk korban gempa di Lombok.

"Saya ingin berbagi buat para pendukung saya selama mempersiapkan diri, buat keluarga dan juga berbagi buat korban bencana alam di Lombok yang juga tetap mendukung kami di Asian Games," kata Jojo.

CEK JUGA: Pantes Dapat Emas, Mental Juara Jonatan Christie Udah Muncul Sejak SMA

Keberhasilan Jonatan Christie di Asian Games 2018 tersebut sekaligus menjadi ajang pembuktian kepada orang-orang yang selama ini nggak percaya bahwa dirinya bisa menjadi juara pada turnamen penting.

"Selain itu, buat pribadi saya hanya ingin membuktikan bahwa saya bisa menjadi juara. Selama ini orang tidak percaya bahwa saya bisa menjuarai satu turnamen penting," ungkapnya.

Pada pertandingan lainnya, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya berhasil meraih emas setelah mengalahkan rekan senegarannya, Fajar Alfian/ Muhammad Rian melalui rubber set dengan skor akhir 13-21, 21-18, dan 24-22.

CEK JUGA: Menpora Minta Publik Tetap Hargai Atlet yang Gagal Dapetin Medali

Dengan hasil ini Indonesia berhasil menambah 2 medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis tunggal dan ganda putra yang membuat total perolehan medali timnas Garuda di Asian Games 2018 saat ini menjadi 70, dengan rincian 24 emas, 18 perak, dan 28 perunggu.

Selamat buat atlet-atlet peraih medali emas, untuk yang gagal jangan patah semangat dan terus mencoba supaya bisa tampil lebih baik di turnamen-turnamen selanjutnya.

Semangat! (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest