Follow Us

Kata Pembaca Novelnya, Iqbaal "CJR" Kurang Greget Untuk Memerankan Sosok Dilan.

Rizki Ramadan - Selasa, 18 Juli 2017 | 11:23
student talks
Rizki Ramadan

student talks

Novel serial Dilan, adalah best seller karya Pidi Baiq yang jadi sebuah pedoman untuk menggaet cewek buat para cowok, dan wadah untuk baper buat para cewek lho bro!

Nah, rencananya si Dilan ini bakal difilmkan bro. Meski banyak respon negatif dari para pembaca setia Dilan, yang nggak mau imajinasi mereka tentang Dilan diusik. Nyatanya, film ini tetap digarap oleh Falcon Pictures, Max Pictures dan Fajar Bustomi sebagai Sutradara.

Setelah sekian lama sosok cowok yang bakal memerankan Dilan ditutup-tutupi seperti makanan di warteg ketika bulan puasa. Akhirnya, Senin (17/07) bertempat di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, sosok Dilan pun diumumkan di acara yang sekaligus menjadi konferensi pers Film Dilan itu.

Sambil menggeber CB 100 putih ber-strip biru, dengan mengenakan jaket jeans, dan sepatu boots yang laki banget, masuklah sosok Dilan itu ke halaman, sambil membuka helm, pemandu acara memperkenalkan si sosok Dilan tersebut “Inilah dia, Iqbaaaaal!”, dan disambut jerit histeris para fans yang turut hadir di acara tersebut. Ya, yang akan menjadi Dilan adalah Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, atau mungkin kita lebih ngenalnya si Iqbaal Coboy Junior, eaa. Iqbal bakal menanggung beban yang berat buat jadi perwakilan cowok yang dituntut para ceweknya buat jadi seperti Dilan.

Kabar ini ternyata nggak disambut baik sama fans novel Dilan. Banyak yang nggak setuju! Wah, kenapa tuh? Kita tanya satu-satu, yuk.

Salsabila Tajrinia, 17 Tahun

Novel Dilan itu isinya bagus banget pastinya. Bikin pengen punya pacar kayak gitu. Makanya dulu mantan gue sempet bilang, “Nggak usah baca gituan lagi, deh”, hahaha. Gue sangat senang dengan film Dilan ini. Nggak sabar banget sih nunggu tayangnya. Dari awal diumumkan aja gue udah nungguin banget. Harus nonton, sih, kalau bisa nobar. Dan semoga, ceritanya bakal sama kaya novelnya.

Tapi, saat gue tau Iqbaal yang jadi Dilan, ada rasa kecewa sedikit, sih. Dikit banget. Kayak kurang greget gitu. Tapi, nggak apa-apa. Tetep seneng. Semoga aja dia mainnya bagus dan mendalami. Yang lebih cocok menurut gue, Gusti Rayhan. Karena badan dan gayanya udah cocok banget, sih.

Santi Azzahra, 18 Tahun

Yang spesial dari buku Dilan adalah pengambilan latar waktunya. Cowo yang romantis kaya dilan udah biasa sih menurutku. Bandung tempo dulu memang udah romantis dari sananya, dan buku Dilan kaya mesin waktu yang bisa nganterin kita ke masa lalu dimana orang-orang nge-gombal pake caranya sendiri dan gak pake nyontek-nyontekan dari internet.

Hal lain yang menarik adalah, bahasa penulis nyampein feel-nya ke pembaca: polos, nggak macem-macem, dan sederhana. Dan gue nggak setuju kalo Dilan difilmin. Pemeran Dilan mesti banget sama persis kelakuannya kayak Dilan, dan kepolosan Dilan pastinya nggak boleh ilang di filmnya entar. Tapi, karena udah terlanjur digarap, gue berharap filmnya sukses aja deh yah, karena pasti kru film udah bener-bener nyiapin semuanya dengan baik sih. Itu menurut pandangan subyektif aku aja sih. Mau nangis aja rasanya ketika tahu kalo Iqbaal yang jadi Dilan. Iqbal kurang cool dan kurang cuek, karismanya kurang. Takutnya, nanti Iqbal terlalu berusaha untuk menjadi keren. Sementara Dilan keren, karena dia memang keren.

Siapa yang cocok buat meranin Dilan? Coba deh siapa yang slengean tapi tetep cool, romantis, dan kharismanya kuat? Enggak kebayang sih siapa. Mungkin kalo luar negeri tuh kaya Leonardo Di Caprio waktu muda gitu deh.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest