Follow Us

Ternyata Ini Alasan Sutradara Pilih Iqbaal Untuk Memerankan Tokoh Dilan.

Rizki Ramadan - Selasa, 18 Juli 2017 | 04:25
Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan akan memerankan tokoh Dilan
Rizki Ramadan

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan akan memerankan tokoh Dilan

Senin (17/07) kemarin, pihak Falcon Pictures akhirnya mengumumkan siapa-siapa saja yang akan memerankan film yang paling ditunggu-tunggu sama remaja Indonesia, Dilan.

Dari daftar pemeran yang diumumkan, ada satu nama yang bikin pembaca novelnya agak kaget. Ya, dia adalah Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau yang kita kenal sebagai Iqbaal "CJR". Iqbaal terpilih untuk memerankan tokoh Dilan si anggota geng motor yang romantis.

Bagi kalangan pembaca, tokoh Iqbaal dianggap kurang pas untuk memerankan Dilan. Alasannya, cowok 17 tahun ini kurang terlihat "gahar" sebagaimana Dilan di novel.

Namun, Fajar Bustomi sang sutradara sudah mantap dengan pilihannya dan menganggap Iqbaal adalah orang yang pas.

"Karakter Dilan ini tidak biasa. Dilan itu cerdas dan dia anak SMA kelas dua. Banyak yang pernah casting dan menurut kami yang paling tepat itu Iqbaal," ujar Fajar alam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (17/7/2017). Dikutip oleh Kompas.com

Alasan lainnya adalah karena Iqbaal adalah aktor remaja yang asli Indonesia. Nggak ada perawakan wajah bule. Selain itu, Iqbaal punya karakter yang sama dengan Dilan. Mereka berdua sama-sama cerdas.

"Sekenal saya, (Iqbaal) cukup cerdas dan sekolahnya juga bagus (di Amerika)," ujarnya lagi.

Menurut Fajar, butuh waktu lebih dari satu tahun untuk menentukan pemain yang tepat untuk Dilan, dari casting hingga reading.

Sementara itu, Iqbaal sendiri merasa kaget dirinya terpilih untuk memerankan Dilan. Ia baru tahu setelah pulang liburan sekolah dari AS pada Mei 2017 lalu.

"Buat gue ini tanggung jawab yang besar banget," ucap Iqbaal.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest