Follow Us

Dalam Sebulan Terakhir, Terjadi 5 Kasus Bunuh Diri Mahasiswa di Indonesia

Bayu Galih Permana - Senin, 28 Januari 2019 | 17:17
Ilustrasi bunuh diri
iStockphoto

Ilustrasi bunuh diri

HAI-Online.com - Dalam satu bulan terakhir, kabar mengenai kasus bunuh diri yang dilakukan oleh mahasiswa ataupun mahasiswi cukup menyita perhatian.

Bahkan nggak cuma satu atau dua aja sob, sejauh ini, tercatat sudah ada lima kasus bunuh diri yang melibatkan enam orang mahasiswa dalam waktu sebulan terakhir.

Berikut 5 kasus bunuh diri yang dilakukan oleh mahasiswa ataupun mahasiswi dalam satu bulan terakhir, seperti yang dirangkuh HAI dari berbagai macam sumber.

1. Mikael Andreas

Mahasiswa bernama Mikael Andreas alias Boyo (24) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung kabel di tempat tinggalnya, Dusun Tondok Tangna, Lembang Rante, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara pada akhir Desember lalu (28/1/2018).

Menurut Kapolsek Tondon Nanggala Iptu Alwi mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, Boyo diduga bunuh diri dengan cara gantung diri karena keinginan untuk berangkat menuju Jakarta gagal terpenuhi.

“Awalnya korban ditemukan oleh Alvin di dalam dapur, kemudian Alvin memanggil korban, lalu berlari keluar untuk memanggil orangtuanya, Edi Kanuru untuk melakukan pertolongan dengan melarikan ke puskesmas, namun saat di puskesmas korban sudah tidak bernyawa lagi dan dibawa kembali ke rumah. Dugaan sementara korban meninggal bunuh diri lantaran keinginannya untuk berangkat ke Jakarta gagal," terang Iptu Alwi seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com.

2. Reynaldi

Pada Selasa lalu (22/1), petugas keamanan dari asrama Universitas Bunda Mulia (UBM) menemukan jasad dari seorang mahasiswa bernama Reynaldi (20) yang tengah tergeletak di lantai dasar dengan kondisi tragis.

Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh pihak kepolisian, dari rekaman CCTV di lokasi terlihat Reynaldi naik ke lantai paling atas di asrama UBM sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari sana.

"Dari hasil CCTV, pada saat naik ke lantai 12 atau ke rooftop karena mess UBM kan hanya sampai lantai 10 ya. Lantai 12 adalah rooftop, lantai 11 itu tandon air, genset, segala macem. 12 atapnya ya. Dia sendiri saat melompat," terang Kapolsek Pademangan, Kompol Yulianthy seperti yang dikutip HAI dari Tribunnews.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest