Follow Us

Sampai Tabrakkan Diri ke Kereta, 3 Pesepakbola Ini Pernah Alami Depresi

Bayu Galih Permana - Kamis, 11 Oktober 2018 | 16:14
Danny Rose
Instagram / england

Danny Rose

HAI-Online.com - Menjelang Piala Dunia 2018 lalu, salah satu pemain belakang andalan tim nasional Inggris, Danny Rose mengungkapkan bahwa dirinya pernah didiagnosis mengalami depresi.

Penyebab depresi yang dialami pemain Tottenham Hotspur itu diakibatkan oleh banyaknya masalah-masalah berat dalam kehidupan yang dijalaninya.

Bermula dari cedera lutut panjang yang pernah dialaminya, kondisi mental Rose semakin jatuh setelah sang paman melakukan aksi bunuh diri dan saudara laki-lakinya meninggal setelah tertembak di rumah.

Nggak berhenti sampai di situ aja sob, kondisi pemain berusia 28 tahun ini semakin terganggu setelah ibunya mengalami tindak pelecehan rasial.

Baca Juga : Nggak Menang-menang, Roberto Mancini Jadi Muak dengan Timnas Italia

Akibat depresi yang dialaminya itu, Rose bahkan mengaku sulit menerima ketika melihat Tottenham Hotspur menang tanpa keberadaan dirinya di lapangan.

Untuk mengobati rasa depresinya, bek Tottenham Hotspur itu berusaha menenangkan diri dengan mengikuti serangkaian terapi dan mengonsumsi obat-obat tertentu.

Sampai akhirnya Gareth Southgate memanggil dirinya untuk bergabung bersama The Three Lions di Piala Dunia 2018 yang ternyata mampu menjadi obat tersenndiri bagi depresi yang dialami Danny Rose.

Mah, kasus depresi yang terjadi dalam dunia sepak bola nggak cuma terjadi kepada Danny Rose aja sob, ada beberapa pesepakbola yang pernah tercatat mengalami kasus serupa, bahkan sampai mengakhiri hidupnya dengan menabrakan diri ke kereta.

Emmanuel Eboue

Emmanuel Eboue
Instagram / eboueofficial

Emmanuel Eboue

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest