Follow Us

Kecanduan Fortnite Disebut Jadi Penyebab Cedera Punggung Mesut Ozil

Ricky Nugraha - Rabu, 02 Januari 2019 | 17:57
Mesut Oezil main Fortnite
Twitter/MesutOzil1088

Mesut Oezil main Fortnite

HAI-online.com - Beberapa waktu lalu, Mesut Özil sempat absen dalam beberapa laga saat membela klubnya, Arsenal, karena diakibatkan oleh cedera punggung.

Belakangan, diungkapkan bahwa game Fortnite diduga jadi penyebab cedera yang dialami gelandang Arsenal tersebut. Menurut Daily Mirror, cedera itu disebabkan lantaran kebiasaannya bermain game online.

Seorang fan Arsenal mengaku memantau portal statistik game Fortnite pada akun milik Mesut Özil. Laporan Daily Express mengklaim bahwa akun gelandang berdarah Turki tersebut telah 5.221 kali memainkan game Fortnite.

Sebagai informasi, sekali bermain game Fortnite rata-rata membutuhkan waktu 20 menit. Kalau dikalkulasi, Özil telah bermain selama 1.740 menit atau 72 hari.

Itu berarti bahwa Özil rata-rata dalam sehari menghabiskan waktu bermain Fortnite selama lima jam!

Baca Juga : Ini Dia 23 Bintang Sepak Bola yang Bisa Didapat Secara Gratis di Tahun Ini

Ingo Frobose, ahli fisik olahragawan dari Departemen Pencegahan dan Rehabilitasi Universitas Koeln, menyatakan kepada media Jerman, Bild, bahwa bermain game terlalu sering dapat membahayakan karier sang pemain.

"Game itu (Fortnite) dapat menyebabkan masalah pada punggung Oezil. Seorang atlet (yang berkarier) di ajang kompetitif akan merasakan dampak pelemahan lebih cepat daripada non-atlet," ujar Frobose, Jumat (7/12/2018).

Sebelumnya, pemain lain yang mengalami masalah karena kecanduan bermain game adalah pemain sayap Barcelona asal Perancis, Ousmane Dembele.

Kecanduan bermain game disebut-sebut membuat Dembele terlambat hingga mangkir dari sesi latihan tim. Pada akhirnya menyebabkan dirinya dipinggirkan dari skuat El Barca dalam beberapa laga terakhir.

Source : daily mirror, Bolasport

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest