Follow Us

Hidden Canyon Beji Guwang, Wisata Anti-Mainstream di Pulau Dewata

Fadli Adzani - Senin, 10 Desember 2018 | 15:53
Hidden Canyon
Kompas.com

Hidden Canyon

HAI-ONLINE.COM – Kalau selama ini Bali lekat dengan keindahan pantainya sebagai tujuan utama para wisatawan, lo mesti coba pergi ke daerah lain sob. Bali punya berbagai destinasi wisata lain yang nggak kalah keren, salah satunya Hidden Canyon Beji Guwang. Sebuah ngarai tersembunyi yang makin mengukuhkan Bali sebagai destinasi surga dengan berbagai tempat menarik.

Berlokasi di pedesaan Guwang, Kabupaten Gianyar, Hidden Canyon Beji Guwang ini masih tergolong baru dalam destinasi wisata yang banyak dikunjungi banyak orang. Di sini lo akan melakukan aktivitas berupa susur ngarai. Mesti hati-hati, pasalnya lo akan menapaki batuan licin. Kalau yang mau berenang juga bisa aja di antara bebatuan.

Hidden Canyon
Kompas.com/Mawar Kusuma

Hidden Canyon

Kerennya nih sob, lo akan melihat pemandangan yang menakjubkan berupa cahaya matahari yang menerobos masuk ke celah bebatuan. Makin ciamik waktu akar-akar pepohonan menjalar ke batu-batu dan tebing di sekitarnya. Lo akan menyusuri sungai sepanjang 700 meter dengan waktu sekitar beberapa jam.

Baca Juga : Berlangsung Meriah, XYZ Game Fest Dikunjungi Ribuan Orang, Sob!

Sebelum mendapatkan pemandangan indah dan aktivitas seru itu, lo saat pertama kali masuk mesti menaiki dulu puluhan anak tangga yang jaraknya cukup tinggi.

Buat kamu yang masih penasaran tentang tempat ini dan ingin tau gimana caranya sampai ke sana, kamu bisa buka situs Pesona Travel untuk melihat informasi lengkap tentang Hidden Canyon Beji Guwang, bro.

Hidden Canyon
Kompas.com/Mawar Kusuma

Hidden Canyon

Fyi lokasi ini sendiri emang jadi area suci yang disakralkan masyarakat setempat sob. Ada mata air di salah satu lokasi tepi sungai yang dipergunakan masyarakat setempat untuk melakukan ritual khusus dan melukat (meruwat).

Dulu Hidden Canyon Beji Guwang ini dimanfaatkan masyarakat setempat untuk memancing. Tempat ini mulai terkenal saat para pemancing mulai unggah foto-foto mereka itu ke media sosial sob.

Hidden Canyon
Kompas.com/Mawar Kusuma

Hidden Canyon

Buat lo yang mau ke sini, lo butuh waktu sekitar 15 menit dari Denpasar. Ada baiknya nih pas sampai di Hidden Canyon Beji Guwang lo didampingi oleh pemandu wisatawan. Ya biar perjalanan lo lebih aman, nyaman, dan dapat wawasan. Jadi, nggak sekadar cuma dapat foto-foto indah yang Instagramable aja.

Hal yang mesti diperhatikan waktu mau ke sini, yakni soal cuaca dan kondisi sungainya itu sendiri. Hidden Canyon Beji Guwang bakal ditutup sementara kalau ketinggian air di bendungan bagian hulunya naik. Ini buat keselamatan lo juga kok.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest