Follow Us

Selamat dari Diskualifikasi, River Plate Berhasil Jadi Juara Copa Libertadores

Bayu Galih Permana - Senin, 10 Desember 2018 | 13:30
Para pemain River Plate merayakan gelar juara Copa Libertadores 2018
Instagram / carpoficial

Para pemain River Plate merayakan gelar juara Copa Libertadores 2018

HAI-Online.com - Klub raksasa Argentina, River Plate akhirnya memastikan dirinya sebagai raja di Amerika Selatan setelah berhasil mengalahkan Boca Juniors pada leg kedua partai final Copa Libertadores 2018 yang digelar dini hari tadi (10/12).

Dalam laga yang dimainkan di Santiago Bernabeu tersebut, Los Millonarios sendiri berhasil memastikan gelar juara setelah pada leg kedua partai final Copa Libertadores berhasil menang 3-1 atas Boca Juniors, yang sekaligus membawa mereka unggul agregat 5-3.

Laga Superclasico ini sendiri sebenarnya sudah berjalan alot sejak awal, sampai akhirnya skuad asuhan Guillermo Barros mampu memecah kebuntuan pada menit ke-44' lewat gol Dario Benedetto, 1-0 Boca Juniors unggul atas River Plate di babak pertama.

Nggak ingin mengecewakan para pendukungnya, River Plate langsung tancap gas di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Lucas Pratto pada menit ke-67'.

Baca Juga : 4 Pantai di Indonesia Masuk dalam Daftar 100 Pantai Terbaik Dunia 2018. Mana Saja?

Di sisa waktu babak kedua nggak ada gol yang kembali tercipta, oleh sebab itu pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu karena agregat akhir berakhir seri 3-3.

Pada babak perpanjangan waktu, River Plate pun seolah mengamuk dan membuktikan bahwa mereka pantas menjadi juara di Amerika Selatan dengan mencetak dua gol tambahan melalui kaki Juan Quintero (109') dan Gonzalo Martinez (120').

Dengan hasil tersebut, skuad asuhan Marcelo Gallardo berhasil meraih piala Copa Libertadores keempat mereka, sekaligus mengubur mimpi para pemain Boca Juniors meraih gelar ketujuh dalam ajang tersebut.

Selamat deh buat River Plate! Untung aja deh CONMEBOL nggak mewujudkan permintaan Boca Juniors buat mendiskualifikasi Los Millonarios akibat serangan yang dilakukan pendukung River Plate terhadap bus pemain mereka pada 24 November lalu.

Coba aja dikabulin pasti hasilnya bakal lain, bener nggak sob? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest