Follow Us

Di Tempat Asalnya, Infinity Stones yang Jadi Kekuatan Thanos Cuma Batu Biasa

Ricky Nugraha - Senin, 12 November 2018 | 14:00
Thanos dengan Infinity Stones lengkap
Marvel Studios

Thanos dengan Infinity Stones lengkap

HAI-online.com - Berkat film Avengers: Infinity Wars, Infinity Stones kini menjadi salah satu benda pusaka paling terkenal dalam budaya populer saat ini.

Sejak batu-batu tersebut diperkenalkan ke dalam komik Marvel di awal tahun 1970-an sebagai Infinity Gems, asal usul sebenarnya memang masih menjadi misteri.

Namun kini, dalam edisi terbaru komik Infinity Wars #5 karya Gerry Duggan dan Mike Deodato Jr., Marvel telah mengungkapkan asal usul dari Infinity Stones.

Dalam komik tersebut, Loki diceritakan berhasil merebut keenam Infinity Stones dari Gamora, yang menjadi karakter antagonis utama.

Menggunakan batu-batu tersebut, Loki menuju ke Quarry of the Gods dengan harapan ia akan mendapatkan kekuatan yang tak terbatas.

Baca Juga : Sutradara Bocorin Durasi Avengers 4, Bakal Jadi Paling Lama di Sejarah Marvel

Namun tak seperti yang diharapkannya, Loki malah mendapati bahwa Infinity Stones nggak memiliki kekuatan apapun di tempat tersebut.

Bahkan di dasar tempat tersebut, ia menjumpai ribuan Infinity Stones yang di sana hanyalah batuan-batuan biasa. Dari situlah asal usul Infinity Stones terkuak.

Infinity Wars #5
Marvel Comics

Infinity Wars #5

Di sana, Loki berhadapan dengan sekelompok Celestial yang ternyata merupakan pencipta Infinity Stones.

Kelompok Celestial tersebut telah menambang Infinity Stones selama ini dan menyebarkannya ke berbagai realitas. Ini berarti bahwa mereka adalah arsitek dan dewa sebenarnya dalam multiverse Marvel.

Infinity Wars #5
Marvel Comics

Infinity Wars #5

Sedangkan dalam Marvel Cinematic Universe, Infinity Stones pertama kali diperkenalkan dalam film Guardians of the Galaxy buatan James Gunn di tahun 2014.

Dalam film tersebut asal usul Infinity Stones sedikit berbeda. Karakter The Collector yang diperankan oleh Benicio del Toro menyebutkan bahwa Infinity Stones terlahir dari energi yang dihasilkan oleh ledakan Big Bang.

Source : comicbook.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest