Follow Us

Manchester City Rela Beli Messi Triliun Rupiah, Guardiola: Aku Ingin Ia Tetap di Barcelona

Bayu Galih Permana - Minggu, 04 November 2018 | 15:00
Pep Guardiola
Instagram / mancity

Pep Guardiola

HAI-Online.com - Beberapa bulan terakhir kabar mengenai Catalunya yang hendak memerdekakan diri dari Spanyol semakin sering terdengar.

Apabila isu tersebut benar-benar terwujud, maka nasib tim-tim yang berasal dari Catalunya seperti Espanyol, Girona, dan Barcelona bisa saja terdepak dari Liga Spanyol.

Ketegangan itulah yang kemudian membuat Manchester City mencoba untuk membajak mega bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi agar bergabung ke Etihad Stadium.

Menurut harian El Mundo, klub raksasa Liga Inggris tersebut bahkan mempersiapkan dana sebesar 220 juta poundsterling atau sekitar Rp4,2 triliun untuk memuluskan langkah Messi ke Manchester City.

Selain itu, The Citizens juga akan memberikan uang sebesar 44 juta poundsterling atau sekitar Rp853 miliar kepada ayah Messi apabila sang anak mau meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan mereka.

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov Tiba-Tiba Kasih Pujian ke McGregor. Udah Akur Nih?

Meskipun begitu, pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola mengatakan bahwa dirinya nggak tertarik mendatangkan pemain berusia 31 tahun tersebut ke klub yang dilatihnya.

Dilansir dari Independent, pelatih asal Spanyol itu bahkan sama sekali nggak berminat mengajak Lionel Messi bergabung ke klub yang dilatihnya semenjak dia meninggalkan El Barca.

"Ketika aku meninggalkan Barcelona lalu pergi ke Bayern Muenchen dan Manchester City, aku nggak pernah meminta Messi untuk bergabung dengan tim manapun yang aku latih," terang Pep.

Bahkan, Guardiola juga menambahkan bahwa dia menginginkan mega bintang Argentina itu tetap di Barcelona karena Messi sangatlah berarti bagi klub asal Catalan tersebut.

"Aku tahu betapa pentingnya dia untuk Barcelona, aku nggak pernah berbicara dengan klub untuk meminta mereka memboyong Messi, nggak pernah! Aku katakan beribu-ribu kali, aku ingin dia tetap di Barcelona," tambahnya.

Source : Independent

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest