Follow Us

Setelah Cukup Lama, Ridley Scott Akhirnya Garap Sekuel Film Gladiator

Ricky Nugraha - Sabtu, 03 November 2018 | 13:48
Russell Crowe sebagai Maximus dalam film Gladiator
DreamWorks

Russell Crowe sebagai Maximus dalam film Gladiator

HAI-online.com - Setelah bertahun-tahun merencanakan kelanjutan film Gladiator, Ridley Scott nampaknya kini telah siap kembali ke koloseum untuk menyutradarai sekuel film peraih 5 penghargaan Oscar ini.

Film Gladiator yang rilis di tahun 2000 ini dibintangi oleh Russell Crowe sebagai Maximus, seorang jenderal pasukan Romawi yang dikhianati oleh sang Kaisar dan dibiarkan mati, sedangkan keluarganya dibunuh secara kejam.

Dia kemudian terpaksa menjadi seorang gladiator setelah ditangkap oleh penjual budak. Hal tersebut membawanya kembali ke Roma untuk bertarung sebagai gladiator, sembari berencana untuk membalas dendam kepada Kaisar yang mengkhianatinya.

Film Gladiator bisa dibilang film yang cukup sukses. Mulai dari segi pendapatan yang meraup keuntungan hingga $460 juta di seluruh dunia.

Baca Juga : Tom Hanks Sebut Ending Film Toy Story 4 Bakal Sangat Emosional

Gladiator berhasil memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Film Terbaik dan Russell Crowe juga mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik. Sang sutradara pun juga berhasil mendapatkan penghargaan Sutradara Terbaik.

DreamWorks yang menangani film pertamanya, nggak akan terlibat dalam film kedua ini. DreamWorks akan digantikan oleh Paramount Pictures untuk pendistribusiannya.

Bersama Paramount, Ridley juga telah menggandeng Peter Craig, penulis naskah film The Town, untuk menjadi penulis naskah dalam film yang masih belum diberi judul ini.

Entah bagaimana cerita ini akan berlanjut, secara Maximus diceritakan telah terbunuh di akhir film pertamanya.

Namun, dari kabar yang diberitakan oleh Deadline, sekuel film ini akan berpusat pada Lucius, keponakan Kaisar Commodus, yang di film Gladiator diperankan oleh aktor Joaquin Phoenix. Kita tunggu aja nih kabar selanjutnya.

Source : Variety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest