Follow Us

Fakta Si Buta dari Gua Hantu dari Komik, Sinetron Hingga ke Film!

Ricky Nugraha - Kamis, 01 November 2018 | 19:25
Poster Si Buta dari Gua Hantu
Twitter.com/Timobros

Poster Si Buta dari Gua Hantu

HAI-online.com - Kisah fiksi Si Buta Dari Gua Hantu siap diangkat ke layar lebar oleh Timo Tjahjanto sebagai sutradara dan penulis skenario di bawah Screenplay Films bersama Bumilangit Studios.

Si Buta Dari Gua Hantu sendiri adalah karakter utama dalam serial cerita silat yang diciptakan oleh komikus Ganes TH dari Indonesia pada tahun 1960-an.

Si Buta memiliki partner seekor monyet bernama Kliwon, serta punya seorang rival bernama Si Mata Malaikat. Timo mengatakan bahwa di film buatannya, ia akan berfokus pada 3 karakter tersebut.

Nah, sebelum bersiap menyambut filmnya nanti, kenalan dulu yuk dengan sejarah karakter bernama asli Barda Mandrawata ini dari komik sampai di filmnya.

Baca Juga : Setelah Gundala, Kisah Si Buta dari Gua Hantu Bakal Dijadikan Film

1. Komik

Komik Si Buta dari Gua Hantu
Bumi Langit

Komik Si Buta dari Gua Hantu

Si Buta Dari Gua Hantu awalnya memang berasal dari komik setebal 128 halaman dengan judul sama yang terbit di tahun 1967.

Semenjak itu, karakter buatan Ganes Thiar Santosa itu telah menghasilkan 21 judul komik hingga tahun 1989, serta sempat muncul di seri lain "Jaka Sembung vs Si Buta Dari Gua Hantu" dan "Taring Andalas".

Komik Si Buta Dari Gua Hantu juga sempat dicetak ulang pada tahun 2004 hingga 2012 dan menghasilkan 8 judul.

2. Sinetron

Source : Kompas.com, wikipedia

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest