Follow Us

Dibuat Lebih Realistis, Intip Teaser dan Penampakan Pertama Film Gundala di Sini

Ricky Nugraha - Senin, 29 Oktober 2018 | 14:30
Teaser poster film Gundala buatan Joko Anwar
Screenplay Films

Teaser poster film Gundala buatan Joko Anwar

HAI-online.com - Bulan April lalu, Joko Anwar lewat akun media sosialnya secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan mengangkat cerita Gundala Putra Petir sebagai film ketujuhnya.

Gundala Putra Petir adalah komik superhero asli Indonesia karya mendiang Harya Suraminata atau Hasmi yang rilis pada 1969.

Komik ini bercerita tentang pahlawan bernama Gundala yang sejatinya adalah seorang peneliti bernama Sancaka yang menemukan serum anti petir.

Gundala diceritakan memiliki kekuatan yang berhubungan dengan petir, dan kemampuan untuk dapat berlari secepat angin. Karakter Gundala sendiri terinspirasi dari komik superhero Amerika, baik dari segi desain karakter maupun kemampuan.

Dalam komiknya, Gundala ditampilkan dengan mengenakan kostum ungu dengan topeng yang memiliki ornamen sayap pada bagian telinga kiri dan kanannya.

Namun dalam film ini, nampaknya sutrada film Pengabdi Setan dan A Copy of My Mind ini akan melakukan perubahan dari segi desain kostum menjadi lebih modern dengan pendekatan yang lebih realistis.

Baca Juga : 5 Film Dokumenter Anak Muda yang Menarik Ditonton Pas Sumpah Pemuda

Di teaser poster yang dibagikan, bisa kalian lihat karakter Gundala ini mengenakan helm kulit dilengkapi goggle dengan ornamen sayap pada bagian telinga kiri dan kanan yang nampaknya terbuat dari pelat besi.

"Kami mencoba membuat film Gundala yang realistis, nggak yang tiba-tiba kostumnya datang dari langit," kata Joko Anwar di Indonesia Comic Con (ICC) 2018, dilansir dari Kompas.com.

Dalam acara tersebut diperkenalkan juga para pemeran utamanya, mulai dari Abimana Aryasatya sebagai Sancaka alias Gundala, Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati, Bront Palarae alias Pengkong, dan Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil.

Yang paling menarik tentu adalah teaser trailer yang dibagikan. Meski cuma 24 detik, tapi malah makin bikin penasaran sama filmnya nanti, cek deh sob!

Source : Kompas.com, wikipedia

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest