Follow Us

Sering Stres? Coba Deh Konsumsi 8 Makanan Ini Untuk Meredakannya

Ricky Nugraha - Jumat, 26 Oktober 2018 | 19:00
Ilustrasi stres
The Blue Diamond Gallery

Ilustrasi stres

HAI-online.com - Nggak cuma orang yang udah tua aja yang sering ngerasain stres, anak muda seperti kita pun juga pasti merasakannya.

Stres biasa timbul saat pikiran kita dipenuhi dengan tekanan, akibatnya, banyak orang yang melampiaskannya dengan makan supaya nggak stres.

Memang bener sih cara ini bisa meredakan stres, tapi kalian harus memilih makanan yang tepat dan nggak asal makan daripada nantinya bisa menjadi pemicu bertambahnya berat badan.

Seorang Ahli Gizi bernama Melissa Eboli, mengatakan bahwa ada beberapa bahan makanan mampu membantu meredakan stres, dan apabila dikonsumsi secara teratur, akan sangat membantu meredakan kecemasan.

Nah, bahan makanan apa sajakah itu? Coba cek langsung nih di bawah ini:

Baca Juga : Wow, Seniman Ini Ubah Kasur Bekas Jadi Bentuk Makanan Lezat #SayaPilihBumi

1. Biji bunga matahari

Menurut Eboli, biji bunga matahari adalah bahan yang bagus untuk ditambahkan dalam hidangan, demi mengurangi stres. Biji bunga matahari kaya akan magnesium yang dapat membantu meringankan depresi, kelelahan, dan meredakan emosi.

2. Kacang-kacangan

Stres dapat menguras persediaan vitamin B dalam tubuh. Untuk menggantinya, dapat dengan mengonsumsi kacang. Vitamin B akan menjaga neurotransmiter yang merangsang rasa bahagia dan membantu menangani respon stres. Kandungan potasium dalam kacang juga dapat mengurangi tekanan darah, dan mengurangi tekanan di jantung.

3. Paprika merah

Source : Kompas.com, elite daily

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest