Follow Us

Donat Anti Mainstream Ini Bentuknya Kayak Paha Ayam, Tertarik Nggak?

Dewi Rachmanita - Rabu, 24 Oktober 2018 | 09:44
Donat Paha Ayam
Instagram Manty Ravika

Donat Paha Ayam

HAI-Online.com - Kalau biasanya doant berbentuk lingkaran yang di tengahnya bolong, beda sama donat yang satu ini bro. Donatnya terbilang anti-mainstream karena bentuknya kayak paha ayam. Ternyata donat ini sendiri pun jajanan masa kecil di daerah Sumatera.

Manty Ravika Butarbutar jadi sosok yang bikin donat paha ayam viral di media sosial. Berkat kreasinya itu, main banyak nih orang yang kenal dengan panganan waktu kecil di Pulau Siantar, Sumatera.

"Saya anak rantau dan karena kangen dan udah lama nggak makannya, jadilah saya coba buat dan ternyata berhasil," kata Manty.

Baca Juga : Nggak Bikin Kaget, Inilah 5 Pengakuan Awkarin Sebelum Jadi New Awakrin

Yap, ternyata donat paha ayam emang bukan hal yang baru bagi Manty. Katanya sih ini jajanan jadul yang hits waktu dia SD.

Soal bahan dan cara pembuatan sebenarnya sama-sama aja kayak donat biasa. Cuma emang yang membedakan ialah dari bentuknya. Bentuknya memang kayak paha ayam versi besar aja bro. Jadi adonan dililit ke sebuah tusukan, lalu diolesi mentega dan dilumuri meses. Jadi, nggak ada bagian yang bolong kayak donat biasanya.

Wah mantap nih. Mau coba bikin bareng pacar? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest