Follow Us

Gerald Situmorang Kaget Jadi Nomine di Kategori Progresif AMI Awards

Fadli Adzani - Kamis, 27 September 2018 | 07:04
Ify dan Gerald Situmorang
HAI

Ify dan Gerald Situmorang

HAI-ONLINE.COM - Setelah tiga tahun berturut-turut masuk dalam nominasi ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, kali ini, seorang musisi yang dikenal sebagai bassist Barasuara, Gerald Situmorang, kembali ternominasi lagi.

Pada tahun ini, Gerald masuk dalam tiga nominasi, yakni Karya Produksi Progressive Terbaik, Karya Produksi Instrumentalia Terbaik, dan Tim Produksi Terbaik.

Ia pun nggak nyangka. Kenapa? Pasalnya, ia masuk ke dalam kategori Karya Produksi Progresif Terbaik dengan lagunya berjudul Dice, yang ia anggap cukup nge-jazz.

Akan tetapi, ia berhasil meraih penghargaan dalam kategori Karya Produksi Instrumentalis Terbaik!

Baca Juga : Wembley, Stadion Timnas Inggris, Dijual Ke Klub Promosi. Mau Tau Harganya?

"Tahun ini nggak nyangka bisa masuk progresif karena menurut aku lagunya (Dice) rada nge-jazz, tapi tiba-tiba masuk progresif. Gue juga nggak nyangka masuk ke sound terbaik juga," ujarnya ketika ditemui HAI di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu (26/9) malam.

"Menurut aku ajang ini perlu diadain terus tiap tahun. Ini adalah perayaan setiap musisi Indonesia, aku bersyukur tiga kali berturut-turut masuk, dan dua tahun kemarin juga menang," paparnya bercerita.

Menurut Gerald, ajang penghargaan seperti AMI Awards dapat membuat musisi lebih bersemangat dalam membuat karya yang lebih keren lagi.

"Jadi ada semangat lebih buat berkarya terus dan ketemu teman-teman yang merayakan (AMI Awards) tiap tahun, sih," katanya.

Gerald, yang malam itu ditemani oleh Ify Alyssa, juga menyatakan kalau penghargaan seperti AMI Awards bisa membuat para musisi lebih semangat lagi, apalagi kalau dikasih apresiasi.

"Tapi balik lagi, kalau aku sebagai musisi, aku yang penting bikin karya yang menurut aku paling bagus aja," pungkasnya.

Selamat, Gerald!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest