Follow Us

Tiati, Bro, 5 Hal Ini Paling Sering Bikin Hard Disk Eksternal Rusak Tiba-tiba

Dio Firdaus - Senin, 22 Oktober 2018 | 15:00
Hard disk
iStockphoto

Hard disk

HAI-ONLINE.COM - Buat anak SMA apalagi kuliahan, keberadaan hard disk tentunya menjadi sesuatu yang amat penting. Pasalnya, daripada flashdisk, hard disk bisa menampung data yang jauh lebih besar.

Nggak hanya untuk pelajar saja, Hard disk pun sangat dibutuhkan oleh komputer untuk menyimpan aplikasi maupun data pengguna yang disimpan. Baik itu game, film, sampai file tugas pun pasti masuk ke dalam hard disk.

Sebagai perangkat keras, hard disk kerap kali dibilang mudah mengalami kerusakan. Karena itu lah sob, HAI mau kasih tau nih, faktor apa aja yang bikin Hard disk kamu cepat rusak agar kamu bisa menghindarinya. Yuk langsung simak!

Kepanasan

Panas yang berlebihan atau overheat merupakan satu dari kelima faktor terkuat yang membuat hard disk kamu cepat rusak.

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau hard disk adalah sebuah perangkat yang mudah panas dan biasanya, semakin lama kita menggunakan hard disk, semakin panas pula temperatur perangakt kerat tersebut.

Solusi yang pas untuk mengatasi masalah ini sih, dengan menambahkan kipas pendingin khusus hard disk atau menggunakannya di ruangan yang cukup dingin.

Sering jatoh atau terbentur

Percaya nggak percvaya benturan juga bisa memicu kerusakan hard disk kamu. Benturan yang HAI maksud bisa berupa gesekan keras dengan benda lain, gunjangan atau terjatuh.

Nah, kalau begini, kamu mesti kurang-kurangin deh bawa hard disk di tas ke mana-mana. Apalagi kalau kamu naik motor. Hard disk jadi sering terguncang

Baca Juga : Juara Jangan Galau, Nih Ceyco Georgia Pilih Kuliah Sambil Olahraga!

Sering install dan uninstall

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest