Follow Us

Atlas, Robot Buatan Boston Dynamics Ini Bisa Parkour Bahkan Salto!

Ricky Nugraha - Jumat, 12 Oktober 2018 | 15:15
Atlas
metro.co.uk

Atlas

HAI-online.com - Boston Dynamics adalah sebuah perusahaan di Amerika yang bergerak di bidang desain teknik dan robotika.

Dua tahun lalu, Boston Dynamics dengan bangga telah memperkenalkan generasi robot baru bernama Atlas yang dapat bergerak layaknya manusia, seperti berjalan menyusuri hutan.

Boston Dynamics dalam channel Youtube-nya rutin memberikan update terbaru dari robot setinggi 1,5 meter dan berat sekitar 75 kg ini.

Baca Juga : Seorang Pria di Cina Ditegur Polisi Karena Kendarai Robot di Jalan

Tahun lalu, Boston mengunggah sebuah video yang menampilkan Atlas melakukan aksinya melompat dari satu tempat ke tempat lain, dan yang menakjubkannya lagi, robot tersebut dapat melakukan salto! Yang mana nggak semua orang bisa melakukannya.

Lalu dalam video yang Boston Dynamics unggah baru-baru ini, Atlas menunjukkan kemampuan terbaru yang dapat dia lakukan, yaitu parkour!

Dengan menggunakan software yang dirancang khusus, robot ini nampak menggerakan kaki, lengan, dan badannya saat melompati balok kayu, dan kemudian memanjat papan secara bergantian yang masing-masing setinggi 40 cm. Mirip seperti manusia saat melakukan parkour.

Keren memang sob perkembangan robot di era modern ini. Robot-robot seperti Atlas ini tentu diharapkan dapat membantu berbagai pekerjaan manusia di masa depan. Tapi, agak serem juga nggak sih kalau ngebayangin robot-robot nantinya jadi kayak di film Terminator? Hmmmm

(*)

Source : Engadget, Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest