Follow Us

Udah Fix! Netflix Bakal Kembangkan Narnia Jadi Film dan Serial

HAI Internship - Kamis, 04 Oktober 2018 | 12:04
Udah Fix! Netflix Bakal Kembangkan Narnia Jadi Film dan Serial
Kolase HAI

HAI-Online.com - Kabar gembira buat lo para penggemar seri novel Narnia karya C. S. Lewis. Rumor yang beredar kemarin, Netflix bakalan mengembangkan seri novel terkenal ini jadi serial baru. Dan ternyata, kabar itu bener, sob!

Seri novel Narnia bakalan dikembangkan nggak cuma jadi series aja, tapi juga jadi film-film lain. Pasalnya, proyekan ini adalah bagian dari kesepakatan yang bakal berlangsung tahunan antara Netflix dan The C. S. Lewis Company.

Semua serial dan film yang bakal diproduksi nantinya bakal diproduseri sama Mark Gordon dari Entertainment One (eOne). Ada juga Douglas Gresham serta Vincent Sieber yang terlibat jadi executive producer.

"Cerita yang ada dalam novel Chronicles of Narnia karya C. S. Lewis udah kuat banget di generasi ke generasi pembaca di seluruh dunia. Banyak keluarga yang jatuh cinta sama karakter kayak Aslan dan seluruh Narnia, dan kita semangat banget buat jadi rumah mereka di tahun-tahun mendatang," kata Ted Sarandos, chief content officer dari Netflix.

Secara total, ketujuh buku seri Narnia udah terjual lebih dari 100 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam lebih dari 47 bahasa di dunia.

Baca Juga : Asal Usul Riot, Simbiot Terkuat Yang Jadi Musuhnya Venom

Kesepakatan ini bakalan jadi yang pertama terjadi, hak cipta dari seluruh seri buku Narnia dipegang sama perusahaan yang sama. Walaupun adaptasi karya bukan jadi yang pertama kali terjadi.

Beberapa adaptasi Narnia ke layar kaca udah terjadi sebelumnya, yaitu serial yang rilis di BBC tahun 1980an. Selain itu, adaptasi ke layar lebar juga udah 3 kali dilakukan, dengan adaptasi "The Lion, The Witch, and The Wardrobe", "Prince Caspian", dan "The Voyage of The Dawn Treader" yang dirilis pada 2005-2010.

Sejauh ini belum ada konfirmasi pasti kira-kira adaptasi dari novel mana dan dalam bentuk apa yang bakal pertama kali dilakukan. Kita cuman bisa nunggu aja nih, sob. Menurut lo gimana? Kira-kira adaptasi Netflix ini bakalan sukses nggak?

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Source : Variety

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular