Follow Us

Wih, Anak Muda Asal Ponorogo Ini Desainer Medali Youth Olympic Games 2018 Lho!

Dewi Rachmanita - Selasa, 25 September 2018 | 13:44
Anak Muda Indonesia menang di sayembara desain medali Youth Olympic Games 2018

Anak Muda Indonesia menang di sayembara desain medali Youth Olympic Games 2018

HAI-Online.com - Pelajar Indonesia kembali bikin bangga nih bro. Kali ini datang dari anak muda Indonesia yang dulunya sekolah di SMA 1 Ponorogo bernama Muhamad Farid Husen.

Masih berusia 18 tahun, Farid menang nih kontes desain medali yang bakal digunakan untuk gelaran Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Dilansir dari Bolasport, desain dari Farid itu bertema 'The Fireworks Victory' bro. Ia berhasil nih ngalahin 300 kontestan lain dari 50 negara berbeda.

Nggak cuma sekadar menang sayembara, desain Farid juga dapat apresiasi dari para dewan juri. Salah satunya dari Aya Medany yang merupakan anggota IOC sekaligus atlet. Katanya nih, ia merasa tersentuh dengan desain dari Farid.

Baca Juga : Nggak Perlu Photoshop, Begini Nih Cara Mudah Bikin CV Kreatif

"Hal yang terpenting adalah perayaan setelah meraih kemenangan dan tidak ada yang lebih baik dari merayakan kemenangan dengan kembang api," ujar Aya Medany dikutip dari Buenos Aires 2018.

Lain halnya dengan Emily A. Yeh bro yang juga anggota dewan juri lain. Katanya desain dari Farid menunjukkan perasaan semangat yang nggak terbatas. Hal itu nih yang jadi harapan para dewan juri dan Youth Olympic Games 2018 dapat dilihat pada atlet dan generasi muda.

Kemenangan desain Farid sendiri diumumkan pihak Youh Olympic Games 2018 melalui situs resmi mereka. Nggak cuma itu aja, Frid juga menjadi peserta sekaligus pemenang termuda sejak kompetisi desain tersebut digelar dari 2010.

Farid sendiri ngaku kemenangan ini jadi kehormatan baginya. Dikutip dari situs resmi Olympic, doi nggak bisa sob gambarin perasaannya sekarang.

"Mimpiku jadi kenyataan," kata Farid.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest