Follow Us

Santai Boleh, Tapi Jangan Gagal. Ini Tips Menghadapi UTS untuk Pelajar SMA

HAI Internship - Kamis, 20 September 2018 | 15:58
Ilustrasi suasana kelas saat belajar dan ujian
GIO HAI

Ilustrasi suasana kelas saat belajar dan ujian

HAI-Online.com - Ujian Tengah Semester atau yang sering disingkat UTS bentar lagi menyapa nih. Sebagian besar anak SMA udah sibuk banget pasti nyiapin buat menghadapi UTS.

Biar nggak tegang dan mempermudah persiapan lo, HAI udah nyiapin nih 5 tips dan trik yang asik dan gampang dilakukan agar lo bisa sukses menghadapi UTS:

Dateng lebih pagi untuk nyusun 'strategi'

Kalo lo biasa telat, jangan lakukan ini pas mau UTS! Dateng lebih pagi berguna buat melihat-lihat venue ujian nantinya, liat posisi paling enak buat duduk. Terus lo juga bisa keliling antar kelas, tanya-tanya apakah udah ada kunci jawaban buat UTS hari itu. Kan lumayan, sob.

Aktif di grup kelas

Ini jadi salah satu yang paling penting. Usahakan lo dan temen sekelas lo kompak semua. Diskusikan gimana cara buat kerja sama paling asik dan aman. Bentuk kode khusus buat saling ngasih jawaban di kelas. Ingat, bersama kalian bakal makin kuat!

Baca Juga : Ada-ada Aja, Ini Daftar Singkatan UTS Menurut Para Pelajar SMA

Kerjakan soal dengan efisien dan efektif

Caranya gampang, bawa 2 pensil terus lo kerjakan soalnya pake tangan kanan dan kiri. Biar cepet! Dengan gitu kerjaan lo efisien dan efektif. Lo juga bisa keluar paling cepet dan mendapat predikat anak cerdas dari guru karena bisa cepet ngerjain soal. Belom tahu aja deh itu isinya bener atau nggak.

Isi soal yang paling gampang dulu

Pas menghadapi soal, isi semua soal yang gampang sob. Pastikan mereka keisi dengan benar, baru deh lo liat soal-soal yang susah. Kalo soalnya bentuk pilihan ganda, cap cip cup aja. Seenggaknya kalo cap cip cup pasti ada minimal 1 yang nyangkut bener. Kalo esai, yaudah deh tabah aja. Susah ngarang soalnya.

Nah itu dia 5 tips dan trik gimana caranya menghadapi UTS yang paling asik ala HAI. Tapi selain dari itu, hal yang harus banget lo lakuin cuman 1 sih, belajar, hehehe. Kalo lo udah mempersiapkan diri dengan belajar yang gencar, pasti deh lo nggak perlu tips dan trik ala HAI tadi.

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest