Follow Us

Ini 5 Fakta yang Terungkap dari Album Mantra-Mantra dari Kunto Aji

Rian Sidik - Jumat, 14 September 2018 | 13:35
Kunto Aji Rilis Album Mantra Mantra
Doc. Juni Records

Kunto Aji Rilis Album Mantra Mantra

HAI-Online.com - Sempat merilis single baru di bulan November 2017 dengan tajuk Konon Katanya, yang dilanjutkan dengan merilis sebuah mini album berjudul Overthinker (Demo) pada bulan Agustus lalu, akhirnya Kunto Aji merilis album penuh kedua dengan judul Mantra Mantra.

Nah, di artikel ini, HAI bakal membahas tentang 5 fakta dari album terbaru Kunto Aji ini. Check 'em out!

1. Arti dari album Mantra-Mantra?

Salah satu alasan penjudulan tersebut adalah karena barisan lagu di album ini merupakan cerita dari perspektif Kunto Aji terhadap isu mental health yang diangkat di album ini.

“Isu yang saya angkat di album ini berkisah tentang mental health, tapi saya buat menjadi lebih spesifik ke salah satu poin dari mental health, yaitu tentang overthinker, alias terlalu banyak mikirin ini itu. Hal ini kebetulan terjadi juga ke saya, makanya album ini rampungnya lama hahaha!” canda Kunto.

2. Kunto Aji Gandeng 4 Produser Musik

Dalam menggarap album Mantra Mantra, Kunto Aji mengajak 4 (empat) produser sekaligus yaitu, Ankadiov Subran, Petra Sihombing, Anugrah Swastadi, dan Bam Mastro. Langkah kerja bareng ini terbukti membawa perbedaan secara karakter dan suara di setiap lagu, namun tetap memiliki satu benang merah yang menjahit isi dari keseluruhan album.

Baca Juga : Wah, Rocket Rockers Minta Fans Berikan Judul Lagu Terbaru Mereka

3. Bukan Visual Biasa

Di departemen visual, Kunto Aji mengajak seniman Naufal Abshar, seorang pelukis yang sudah malang melintang di dalam dan luar negeri. Desain cover album yang dibuat oleh Naufal pun berangkat dari obrolan antara Kunto Aji dan Naufal, yang berujung pada interpretasi Naufal terhadap tema mental health dan topik overthinker yang diusung Kunto Aji di barisan lagunya.

4. Mencari Frekuensi Ajaib

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular