Follow Us

Erix Soekamti, Dua Kali Terlibat Kecelakaan Maut, Dua Kali Selamat

Alvin Bahar - Rabu, 05 September 2018 | 10:18
Erix Soekamti
Instagram Erix Soekamti

Erix Soekamti

HAI-ONLINE.COM - Keberuntungan nampaknya selalu menaungi vokalis Endank Soekamti, Erix Soekamti.Sebab, bassist yang juga dikenal sebagai YouTuber ini tercatat udah dua kali terlibat dalam kecelakaan maut, dan dua kali selamat.Yang pertama baru aja terjadi pada Selasa (4/9) sore lalu. Pesawat yang dikemudikan Erix Soekamti mengalami kecelakaan.Insiden ini terjadi di Final Run Away One Sero Gading, Playen, Gunung Kidul.

Sebagaimana yang dikutip dari Tribunnews, pilot yang mengemudikan pesawat berjenis Ultralight seri PK S160 itu adalah Faslan Havisha, sedangkan Erix menjadi co-pilot-nya.

Akibat kecelakaan ini, pesawat milik Erix itu rusak di bagian depan dan sayap karena berbenturan dengan pohon.

Kecelakaan ini bermula ketika Erix dan Faslan sedang melintasi Pangkalan Gading, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Keduanya terbang dari Bandara Adisutjipto untuk melakukan latihan rutin.

Baca Juga : #HAIfiles 2004: Pendapat Jerinx 'SID' Tentang Musik Endank Soekamti

Tiba-tiba, mesin mati dan berencana mendarat darurat di Pangkalan Gading karena angin kala itu sedang kencang.

Akibatnya, pesawat nggak bisa dikendalikan dan terjatuh di sebelah barat lapangan Gading Playen. Pesawat pun tersangkut ke pohon.

Untung saja, Erix dan Faslan selamat dan nggak mengalami luka.

Selasa malam, Erix ditemui oleh TribunJogja. Kala itu, Erix dalam kondisi baik-baik saja, bahkan ia menunjukkan lengan tangan kanannya dan terlihat tidak ada luka."Iya, aman, aman kok. Cuma latihan aja," ujar Erix.

Erix Soekamti
instagram.com/erixsoekamti

Erix Soekamti

Tragedi maut “Zebra jadi Karimun”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest