Follow Us

Ini Dia 5 Manfaat Menimba Ilmu di Sekolah Keberbakatan Olahraga

Fadli Adzani - Selasa, 21 Agustus 2018 | 21:33
Egy dan Witan adalah atlet-atlet yang berasal dari SKO Ragunan
Kompas.com

Egy dan Witan adalah atlet-atlet yang berasal dari SKO Ragunan

HAI-ONLINE.COM - Menjadi seorang atlet kebanggaan negara yang bisa membela tim nasional di kancah internasional merupakan mimpi dari pemuda-pemudi bangsa yang suka olahraga.

Akan tetapi, ada satu kendala yang mungkin sulit untuk mereka hadapi, yakni akses untuk bisa menjadi atlet yang baik dan terbina agar siap membela negara di kemudian hari.

Namun tenang, sob, kalau kalian belum tahu, HAI bakal memberikan informasi mengenai Sekolah Keberbakatan Olahraga alias SKO, yang bisa menjadi gerbang buat kalian agar bisa menggapai cita-cita jadi seorang atlet terkenal.

SKO merupakan sekolah khusus buat orang-orang yang serius ingin menjadi atlet. Beda sama SMA pada umumnya, akan ada seleksi ketat untuk masuk SKO ini.

Namun, sekalinya sudah masuk, kalian akan dibimbing dengan baik, bahkan bisa dilirik sama pelatih-pelatih timnas Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

Berikut ini adalah 5 manfaat yang bisa kamu rasakan kalau menimba ilmu di SKO:

1. Fasilitas olahraga yang Memadai

Fasilitas adalah hal yang sangat penting, apalagi membicarakan tentang menjadi seorang atlet, pastinya harus ditopang dengan fasilitas yang mencukupi dan serba ada.

Di SKO, segala kebutuhan kamu sebagai atlet akan terpenuhi. Kalau kamu mau jadi atlet sepak bola, ada lapangan rumput hijau yang terawat dengan baik.

Ingin jadi atlet volley, ada Gelanggang Olahraga Remaja yang siap kamu jadikan "tempat bermain" setiap harinya.

Cek: Dari Tentang Bully Sampe Tawuran, Ini Jawaban Senior Tentang Hal Yang Ditakuti Junior Di Sekolah

2. Uang Saku

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest