Follow Us

Ini Calon Bintang Liga Inggris yang Berasal dari Akademi Barcelona

Rian Sidik - Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:45
Adam Traore
PAUL ELLIS/AFP

Adam Traore

HAI-Online.com - Ada kabar menarik dari salah satu calon bintang di Liga Inggris musim depan, doi adalah winger anyar Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, disebut-sebut siap memberikan kejutan dan "menggoyang" Liga Inggris.

Adama Traore merupakan pemain jebolan La Masia alias akademi FC Barcelona. Pesepak bola berusia 22 tahun ini berada di bawah panji Barcelona sejak 1 Juli 2004 sampai 14 Agustus 2015, di mana dirinya kemudian dipinang oleh Aston Villa.

Kini Adama Traore telah menjadi bagian dari Wolverhampton Wanderers, yang merupakan klub promosi dan akan bersaing di Premier League 2018-2019.

CEK JUGA NIH: Ini Sosok Calon Kiper Termahal Dunia yang Bisa Pecahin Rekor Alisson

Demi Traore, Wolves rela memecahkan rekor transfer klub dengan mengucurkan dana 18 juta pounds (sekitar Rp 335 miliar) ke Middlesbrough pada Rabu (8/8).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan klub dan pelatih kepada saya," kata Adama Traore seperti diunggah akun Twitter resmi Wolverhampton.

"Saya sangat senang bisa berada di sini," ujar Traore menambahkan.

Adama Traore mengaku tak sabar memamerkan kemampuannya di atas lapangan.

"Saya akan membuat suporter bergembira dan menunjukkan kepada mereka kontribusi yang bisa saya berikan untuk tim," ucap Adama Traore.

Pada musim 2017-2018, Adama Traore beraksi bersama Middlesbrough di Divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris.

Squawka mencatat Traore menggocek lawan 262 kali alias rata-rata melewati satu musuh tiap sembilan menit di Championship musim lalu!

Para pengawal pertahanan klub-klub Premier League mesti mewaspadai goyangan Adama Traore.

Source : BolaSport.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest