Follow Us

Ini Sosok Calon Kiper Termahal Dunia yang Bisa Pecahin Rekor Alisson

Bayu Galih Permana - Rabu, 08 Agustus 2018 | 17:00
Kepa Arrizabalaga
skysports.com

Kepa Arrizabalaga

HAI-Online.com - Penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga nampaknya akan memecahkan rekor Alisson Becker sebagai kiper termahal di dunia jika dirinya resmi bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Hal ini bukan tanpa alasan sob, pasalnya The Blues berani membayar nilai klausul rilis senilai 71 juta poundsterling atau sekitar 1,32 triliun rupiah demi memboyong kiper berusia 23 tahun tersebut ke Stamford Bridge.

Chelsea mengincar Kepa Arrizabalaga guna mengantisipasi kepergian dari penjaga gawang utama mereka, Thibaut Courtois yang namanya dikait-kaitkan akan menuju ke Real Madrid pada bursa transfer ini.

Sebenarnya, klub London Biru ini mengincar nama-nama seperti Kasper Schmeichel, Jordan Pickford, serta Jan Oblak buat ngegantiin Courtois, namun mereka nggak pengen mengambil resiko dan menganggap bahwa Kepa dianggap lebih mudah didatangkan di sisa jendela transfer musim panas.

Namun, banyak anggapan kalau pembelian Kepa ini dilakukan karena panik akan ditinggal Courtois dan merasa kalau Willy Caballero nggak cukup baik karena sering tampil kurang konsisten di bawah mistar gawang.

Kepa sendiri musim lalu mencatatkan total 6 kali clean sheets dan memiliki rata-rata penyelamatan sebanyak 3 kali di tiap pertandingannya bersama Athletic Bilbao di Liga Spanyol.

CEK JUGA:

Well, kita tunggu aja sob apakah Chelsea akan jadi mendatangkan Kepa di bursa transfer musim panas tahun ini yang sekaligus bisa memecahkan rekor transfer kiper termahal sebelumnya, Alisson Becker.

Kalo menurut kalian gimana nih sob, pantes nggak sih Kepa Arrizabalaga memiliki harga segitu?

Source : sportskeeda.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest