Follow Us

Cewek Imut Ini Jadi Mahasiswi Baru Termuda di Kedokteran Unpad, Gemes!

Dewi Rachmanita - Rabu, 08 Agustus 2018 | 14:54
Rein Vidya Banafsha
IG/HAI

Rein Vidya Banafsha

HAI-Online.com - Umumnya masuk kuliah itu berusia sekitar 17 tahun, namun mahasiswi baru Unpad yang satu ini berhasil diterima saat usianya baru 15 tahun 10 bulan 5 hari!

Dikutip dari situs resmi Unpad, cewek bernama Rein Vidya Banafsha tercatat nih jadi mahasiswa baru termuda Unpad tahun akademik 2018/2019.

Cewek kelahiran 7 Oktober 2002 ini berhasil masuk ke Fakultas Kedokteran loh. Dia sendiri masuk Unpad lewat tes SBMPTN dan Prodi Kedokteran Unpad sendiri jadi pilihan pertamanya.

BACA JUGA: 7 Fakta Soal Kasus Mahasiswi IPB yang Beasiswanya Dicabut

Sewaktu ditanya alasan pilih Kedokteran Unpad, Rein bilang kalau biaya kuliah di Kedokteran Unpad yang bebas biaya. Cewek asal Tasikmalaya ini juga mengaku siap mengabdi sebagai ke dokter loh di wilayah mana saja.

Nantinya Rein juga berencana bakal aktif di kegiatan organisasi, salah satunya Asian Medical Student Association (AMSA) dan unit paduan suara.

"Prioritas utama adalah pendidikan, tapi saya memiliki kesempatan untuk bebeas berogranisasi dan gak akan sala lewatkan," kata Rein.

Ternyata nih Rein waktu SMP ikut kelas percepatan. Jadi, dia cuma mengenyam 2 tahun masa SMP bro.

Mahasiswa baru termuda di Unpad
Tedi Yusup/Unpad

Mahasiswa baru termuda di Unpad

Selain Rein, Unpad juga punya mahasiswa baru muda lainnya yang masih berusia 15 tahun, yakni Najmah Shafa Zahirah. Najmah sendiri berhasil masuk Prodi Kedokteran Gigi saat usianya baru 15 tahun 10 bulan 24 hari.

Wih salut abis ya bro, masih muda udah masuk kuliah. Eits, tapi bukan berarti yang telat masuk kuliah nggak bakal sukses ya.

Salut! Mahasiswi Ini Buat Aplikasi Digital untuk Membantu Petani

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest