Follow Us

Ponsel Android P Akan Lebih Simpel. Mirip Kayak iPhone X

Dio Firdaus - Selasa, 07 Agustus 2018 | 20:00
Android P

Android P

HAI-ONLINE.COM- Akhirnya, setelah lama desas-desus mengenai nama dari OS terbaru Android telah resmi diumumkan, yaitu Android Pie. Namun, nggak cuma namanya aja yang diresmikan, namun juga beberapa fitur yang dibawa oleh sistem operator terbaru itu.

Salah satu fitur yang baru hadir pada Android Pie adalah navigasi yang mengandalkan gestur berupa ketukan dan usapan di layar. Fitur ini tentunya akan menjadi pengganti tombol-tombol yang selalu ada pada bawah layar yaitu home, back dan recent apps.

Nantinya pada Android P, tombol-tombol yang selalu kita gunakan untuk mengoperasikan ponsel kita akan hilang dan digantikan oleh tombol strip (ala-ala iPhone X gitu deh, sob) kecil pada bagian bawah. Pada tombol strip inilah kita bisa menggunakan gestur sebagai navigasi.

Nah, terus gimana dong caranya? Jangan bingung dan sedih, sob. HAI udah merangkum cara untuk malakukan navigasi dasar dari 9to5Google, nih. Yuk, simak satu persatu.

Homescreen

Untuk menuju homescreen nggak jauh berbeda dengan versi Android sebelumnya, yaitu dengan mengetuk sekali tombol strip pada bagian dan Voila!

Recent Apps

Nah, kalau biasanya tombol recent apps selalu bersebelahan dengan homescreen, untuk di Android P, nggak ada tombol recent apps sob. Hanya ada satu tombol saja. Jadi cara untuk melihat recent apps adalah dengan mengusap tombol strip ke bagian atas. Secara otomatis akan muncul beberapa aplikasi yang sedang aktif

Pindah aplikasi

Pada seri Android sebelumnya, contohnya Oreo, cara cepat untuk pindah dari aplikasi ke aplikasi yang terakhir kita buka adalah dengan mengetuk dua kali tombol recent apps. Berbeda dengan Android P yang tinggal mengusap layar ke kanan untuk berpindah ke aplikasi yang terakhir kita buka

Back

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest