Follow Us

5 Hal yang Jadi Pertanda Kalau Kamu Lagi Dibohongin Orang Lain

Bayu Galih Permana - Kamis, 26 Juli 2018 | 19:00
Ilustrasi Berbohong
BBC.com

Ilustrasi Berbohong

HAI-Online.com - Setuju nggak sih sob, orang-orang di zaman sekarang ini banyak orang yang hidup penuh dengan kebohongan, bahkan berbohong udah seperti menjadi kewajiban.

Saking seringnya menerima kebohongan, kita sendiri pun kadang jadi bingung apakah lawan bicara kita sedang berkata jujur atau berbohong.

Nah, ternyata ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertanda loh buat ngedeteksi apakah lawan bicara kita sedang bicara jujur atau lagi ngibul sob.

Kira-kira apa aja?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kaliam 5 hal yang jadi pertanda kalau kamu lagi dibohongin sama lawan bicaramu.

1. Melihat Gerak Tubuh

Coba deh kamu perhatikan deh sob bagaimana sikap gerak tubuh lawan bicaramu, biasanya kalo orang jujur itu akan berbicara lepas dan terlihat meyakinkan, sedangkan tukang ngibul biasanya sering mencoba bersikap tenang seperti dengan cara membungkukkan badan sambil menatap tubuh mereka.

"Jika kamu melihat seseorang mengubah bahasa tubuh seakan-akan berusaha melindungi badan atau melakukan sesuatu untuk menenangkan diri seperti menyentuh wajah dan mengusap dahi, sudah bisa dipastikan bahwa dia sedang berbohong," terang seorang psikolog bernama John Paul Garrison kepada Insider.

CEK JUGA: Ini 4 Tanda yang Nunjukin Bahwa Kamu Ternyata Cuma Jadi Selingkuhan

2. Nggak Berani Menatap Mata Secara Langsung

Sudah bukan jadi rahasia lagi, kalau kontak mata bisa jadi pertanda untuk membuktikan bahwa lawan bicaramu sedang berbohong atau tidak.

Bila mereka jujur, biasanya mereka akan berani melakukan kontak mata denganmu secara langsung, sedangkan pembohong biasanya berusaha mengalihkan pandangannya dari matamu seolah-olah ingin melarikan diri dari situasi tersebut.

Source : independent.co.uk

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest