Follow Us

Seringai Kolaborasi dengan Danilla hingga Kartika Jahja di Seperti Api

Alvin Bahar - Senin, 23 Juli 2018 | 15:15
Seringai
www.instagram.com/seringai_official

Seringai

HAI-ONLINE.COM - Album baru Seringai, Seperti Api, sedikit lagi bisa kita miliki. Album teranyar kuartet cadas asal Jakarta tersebut memuat 12 track, satu nomor intro dan 11 lagu baru yang seluruhnya diciptakan dan diaransemen secara kolektif oleh vokalis Arian13, gitaris Ricky Siahaan, drummer Khemod serta bassist Sammy Bramantyo. Sementara, khusus departemen lirik sepenuhnya ditulis oleh Arian13.

Kerennya, Seringai nggak sendirian di album ini. Mereka ngajak sejumlah musisi buat ngisi album Seperti Api.

Beberapa musisi tamu ikut berpartisipasi mendukung proses perekaman ‘Seperti Api,’ di antaranya Danilla sebagai vokal tamu di nomor doom “Ishtarkult”, Kartika Jahja berbicara di nomor thrash singkat-cepat-padat “Omong Kosong”, Hendra Jaya Putra (Rock N Roll Mafia) pada sampling dan efek suara di “Hidejokasuru”, hingga Dawny (vokalis The Authentics), Septian Maulana (vokalis Belantara), Edo Raditya (vokalis Godplant) yang juga ikut berteriak melatari beberapa lagu di album ini.

Cek: Ada Apa Aja di Dalam Boxset Album Baru Seringai dan Berapa Harganya?

“Proses perekaman ‘Seperti Api’ berlangsung cepat karena sudah digembleng dulu sedemikian rupa di saat workshop. Hasilnya adalah materi-materi terkuat dari Seringai. Targetnya adalah lirik tajam, aransemen apik, dan sound yang nendang. Misi tercapai bagi saya,” ujar gitaris merangkap produser Ricky Siahaan.

“Sangat senang dengan hasil akhir album terbaru Seringai. Heavy, nampol, fun dan penuh semangat…. Setelah lebih dari 16 tahun, saya senang kami masih bisa tetap bersenang-senang dan menggila,” ujar Sammy Bramantyo, bassist Seringai.

Bentuk boxset dan CD 'Seperti Api'

Bentuk boxset dan CD 'Seperti Api'

SERINGAI ‘Seperti Api’

Track List:

1. Hidejokasuru2. Selamanya3. Adrenalin Merusuh4. Persetan5. Enam Lima6. Disinformasi7. Seteru Membinasa8. A.I.9. Ishtarkult10. Sekarang Atau Nanti11. Bebal12. Omong Kosong

--------------------------------------------------------------------------

Tonton cerita Seringai tentang proses kreatifnya di pengerjaan album Seperti Api ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest