Follow Us

Unik! 5 Kakak-Adik Ini Pernah Bermain dalam Tim yang Sama di Liga Inggris

Agung Mustika - Rabu, 09 Mei 2018 | 08:15
Phil dan Gary Neville
Hai Online

Phil dan Gary Neville

HAI-Online.com - Ada banyak momen-momen epic dalam sepak bola. Mulai dari gol di menit-menit akhir, gol jarak jauh, drama adu penalti, kartu merah, dan lain-lain. Tapi ada satu momen, nih, yang mungkin lo skip sebagai penggemar sepak bola.

Yaitu momen kakak beradik dalam satu tim. Ngelihat kakak beradik yang bermain di tim yang sama dalam kompetisi ternyata adalah sesuatu yang unik, lho. Apalagi ketika mereka bisa kompak dalam permainan.

Macam kembar Tachibana gitulah. Hehehe.. Di Liga Inggris, contohnya. Ada beberapa pasangan kakak beradik yang pernah membela satu tim. Dilansir dari Bolasport.com, ini dia 5 kakak beradik yang pernah setim di Liga Inggris. Cekidot!

1. Martin dan Marcus Olsson

Martin dan Markus Olssons
Martin dan Marcus Olsson adalah sepasang kembar identik yang pernah sama-sama berseragam Blackburn Rovers antara 2012-2013. Martin emang duluan gabung pada 2007 tapi dia juga yang duluan ninggalin Blackburn 2013 lalu, sedang Marcus yang masuk pada 2012 hengkang empat tahun kemudian.

Keberadaan dua pemain yang sama-sama bermain di posisi bek kiri tersebut nggak bisa nyelametin The Rovers dari degradasi, setelah cuma sanggup ngumpulin 31 poin dan duduk di posisi 19 klasemen akhir.

UDAH TAU BELUM? Salut! Striker Timnas Indonesia Ini Sukses Berkarir sebagai Pelatih di Belanda

2. Kolo dan Yaya Toure

Yaya dan Kolo Toure
Kenyang dilatih Wenger, Kolo hijrah ke tim Manchester City yang dirombak besar-besaran oleh investor baru, Sheikh Mansour, saat musim panas 2009. Di musim panas berikutnya, menyusul Yaya Toure yang didatangkan dari Barcelona. Duet kakak beradik ini cukup sukses, mengingat bisa nelurin gelar EPL musim 2012/2013. Tapi Kolo pergi ke Liverpool setelah kontraknya nggak diperpanjang The Citizenz.

3. Shola dan Sammy Ameobi

Shola dan Sammy Amoebi
Shola adalah pemain promosi dari tim junior Newcastle United ke tim senior pada 2000 bersatu dengan adiknya, Sammy, gara-gara dipromosikan saat 2010. Meski sama-sama berpostur jangkung, posisi kedua pemain berbeda. Shola (191 cm) bermain sebagai striker, sedangkan Sammy (194 cm) berposisi sebagai sayap.

Puncak prestasi mereka adalah ketika ngebawa The Magpies duduk di peringkat lima klasemen Liga Inggris musim 2011/2012.

Halaman Selanjutnya

4. Stephen dan Noel Hunt
1 2

Source : BolaSport.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular