Follow Us

Ternyata, Cewek Suka Cowok yang Hobi Baca Buku! Ini Dia Penyebabnya

Agung Mustika - Rabu, 09 Mei 2018 | 09:30
Cowok suka membaca dimana saja
Hai Online

Cowok suka membaca dimana saja

HAI-Online.com - Banyak orang beranggapan, kalo pengen disukain cewek harus jago olahraga, ngegombal, dan main musik. Padahal anggapan itu salah. Percaya atau nggak ada kemungkinan cewek-cewek di sekitar lo jatuh hati sama cowok yang suka baca buku. Mungkin terdengar aneh, tetapi ada penelitian yang ngebuktiin hal itu.

Umumnya cewek kutu buku bakal kelihatan imut dan secara khusus dapat menarik perhatian pria. Nah, hal yang sama juga berlaku buat cowok. Riset terbaru nunjukin kalo wanita secara alami suka sama cowok yang suka baca buku. Penelitian ini dilakukan oleh situs kencan eHarmony.

Periset nganalisis profil kencan sejumlah orang buat nyari tahu orang dengan hobi seperti apakah yang paling banyak dicari. Periset nemuin fakta kalo cowok yang suka baca buku lebih disukai cewek, dengan tingkat ketertarikan 19 persen lebih tinggi daripada mereka yang nggak hobi baca.

HARUS TAU NIH: Wajib Coba! Lihat Gambar Ini untuk Tentukan Kepribadian Kita

Hal ini juga berlaku bagi cewek, dimana mereka yang suka baca punya tingkat ketertarikan 3 persen lebih tinggi dibandingin cewek yang nggak suka baca. Kalo lo pengen cepetan dapet jodoh, coba jadiin membaca sebagai hobimu. Kalo nggak, lo bisa nyebutin daftar buku favorit dalam profilmu.

Jenis buku yang lo baca kayaknya juga menjadi hal yang cukup penting. Pastiin nggak nyebutin seri Harry Potter sebagai bacaan favorit, terutama buat cowok. Dalam riset tersebut disebutin kalo cowok yang menulis serial Harry Potter dalam profil mereka, banyak cowok ngalamin penurunan daya tarik di mata wanita hingga 56 persen.

Tuh, membaca itu manfaatnya banyak. Selain nambah ilmu pengetahuan, hobi membacamu juga bisa lo pakai buat dapetin jodoh. Jadi, mulai saat ini, jangan malas baca, ya!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Temuan Baru, Hobi Membaca Bikin Pria Lebih Menarik "

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest