Follow Us

Sukses di Klub, 5 Legenda Sepak Bola Ini Nggak Pernah Ngerasain Tampil di Piala Dunia

- Rabu, 25 April 2018 | 13:45
5 Legenda Sepakbola ini Nggak Pernah Ngerasain World Cup
Hai Online

5 Legenda Sepakbola ini Nggak Pernah Ngerasain World Cup

HAI-Online.com - Tampil membela negara dalam ajang Piala Dunia adalah mimpi semua pemain profesional. Berlaga di ajang sepak bola paling akbar sedunia emang 'tugas negara' yang paling bikin happy sekaligus bangga. Namun beberapa pemain sepak bola hebat nggak pernah ngerasain ajang empat tahunan tersebut.

CEK JUGA NIH: Tega Banget! Ini 5 Legenda Sepak Bola yang Dicampakkan Klub yang Mereka Bela

Mereka cuma bisa tampil keren di bareng klub tapi gagal bikin prestasi di timnas negara mereka. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 legenda top sepakbola yang nggak pernah ngerasain Piala Dunia. Cekidot!

1. Eric Cantona - Prancis

Eric Cantona
Salah satu pioneer revolusi di Manchester United yang satu ini pernah jadi salah satu pemain terbaik di Premier League. Udah banyak gelar yang Cantona raih bareng The Red Devils. Sayangnya doi nggak pernah ngerasain atmosfer World Cup. Doi ngoleksi 40 laga bareng Tim Ayam Jantan. Jangankan ngerasain juara. Main di Piala Dunia aja Cantona belum pernah.

2. George Best - Irlandia Utara

George Best
Legenda MU yang senasib dengan Cantona adalah George Best. Franz Beckenbauer pernah bilang kalo Best adalah salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah. Prestasi yang didapat bareng Setan Merah nggak semulus karirnya di timnas Irlandia Utara. Pemain terbaik dunia pada 1968 itu cuma sebanyak 37 kali buat negaranya. Dan pemain sangat bertalenta itu nggak bisa ngerasain Piala Dunia.

3. Ryan Giggs - Wales

Ryan Giggs
Legenda Manchester United ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah mereka. Sayangnya, kiprah Giggs bersama Timnas Wales tak pernah bisa mencapai titik tertinggi. Doi tampil 64 kali bareng timnas, tapi nggak pernah meraih kesuksesan di level Internasional. Ia kini mencoba peruntungan sebagai pelatih timnas tersebut. Semoga impianmu tercapai, Giggs!

4. George Weah - Liberia

George Weah
Weah sempat jadi pemain terbaik dunia pada 1995 dan tampil luar biasa bersama Monaco dan PSG. Puncak karirnya ketika doi berkarir bareng AC Milan. Ia mendapat banyak titel di sana. Namun, Weah tak pernah berhasil membawa timnasnya bermain di Piala Dunia. Kini Weah menjabat sebagai presiden di negaranya dan tentu punya harapan untuk bakat-bakat muda di sana.

5. Alfredo Di Stefano - Argentina, Kolombia, dan Spanyol

Alfredo di Stefano
Pemain terbaik sepanjang sejarah Real Madrid. Ia bahkan sempat tampil bersama tiga timnas, yakni Argentina, Kolombia, dan Spanyol. Sayangnya, tak sekalipun Di Stefano merasakan Piala Dunia. Di level timnas ia membuat 23 gol. Meski begitu, kualitasnya di level klub benar-benar fantastis. Sampai sekarang Stefano terus dianggap sebagai legenda utama El Real.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular