Follow Us

5 Striker Timnas Indonesia dengan Gol Terbanyak, Bambang Pamungkas Nomor Dua!

Fadli Adzani - Senin, 23 April 2018 | 07:00
Bambang Pamungkas Esensi Sepak Bola di Negeri Kita Sudah Hilang
Fadli Adzani

Bambang Pamungkas Esensi Sepak Bola di Negeri Kita Sudah Hilang

HAI-ONLINE.COM - Sebagai anak bangsa, kita juga harus mengetahui sejarah dari sepak terjang olahraga Indonesia, terutama sepak bola, yang sangat dicintai dan didukung penuh oleh masyarakat di negeri nan indah kita ini.

Timnas Indonesia memang belum memiliki prestasi yang gemilang seperti negara-negara Asia lainnya. Namun, sebagai masyarakat Indonesia, kita tetap bangga memiliki Timnas Indonesia! Setuju, nggak?

CEK JUGA: 7 Pesawat yang Hilang Misterius Ketika Melakukan Penerbangan, Ngeri!

Ngomong-ngomong soal Timnas Indonesia, dalam artikel ini, kita ingin ngasih tau kamu, nih, tentang 5 striker Timnas Indonesia dengan gol terbanyak untuk Timnas.

Siapa saja mereka? Yuk kita cek informasi yang disadur dari Warta Kota ini:

1. Soetjipto Soentoro: 57 gol 68 laga

Namanya mungkin tidak se-gemilang striker "Si Kurus" Kurniawan Dwi Yulianto atau Bambang "Bepe" Pamungkas yang begitu terkenal di masa modern.

Namun striker legendaris Indonesia bernama Soetjipto Soentoro-lah yang memiliki jumlah gol terbanyak dibandingkan dua nama awal.

Ia sering disebut sebagai one man club karena selama kariernya ia besar di Persija Jakarta, walau setahun setelahnya ia bergabung dengan PSMS Medan dan akhirnya pensiun dini di usia 29 tahun.

2. Bambang Pamungkas: 36 gol 77 laga

Bambang Pamungkas
Striker kebanggaan Indonesia dan Persija Jakarta yang jago dalam menyundul ini, sebagaimana yang diberitakan Warta Kota, berhasil mencetak 36 gol dari 77 laga yang ia lakoni bersama Timnas.

3. Kurniawan Dwi Yulianto: 31 gol 60 laga

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest