Follow Us

Akhirnya Selesai! Inilah 5 Kata Yang Menggambarkan UNBK 2018 Menurut 10 Pelajar SMA

Rizki Ramadan - Kamis, 12 April 2018 | 10:33
Narasumber Student Talks
Rizki Ramadan

Narasumber Student Talks

HAI-online.com - Hari ini, Kamis 12 April 2018 jadi salah satu hari penting bagi temen-temen kelas XII. Gimana nggak, di hari ini, ujian nasional resmi berakhir!

Tahun ini, ada 1.812.565 siswa SMA/MA yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer. Jumlah ini mencakup 91% dari total siswa jenjang SMA/MA di 18.353 sekolah di Indonesia.

Kemendikbud, sih, di awal yakin kalau UNBK bakal lancar. Tapi nyatanya, listrik padam, komputer tiba-tiba mati, server bermasalah dan jumlah komputer yang kurang, masih aja mewarani.

Itu baru masalah teknis. Gimana dengan soal-soalnya? temen-temen kita pada bisa nggak yah?

Hmmm. Hari pertama, bahasa Indonesia sih masih bisa ditangani, kecuali temen-temen kita yang di Jurusan Bahasa. Mereka ngaku soal bahasa Indonesianya tingkat dewa. Nah, hari kedua, nyaris semua peserta UN ngerasa otaknya "krek" karena mesti berhadapan dengan soal matematika yang lebih susah daripada mengalahkan Jess No Limit yang pake Fanny di Mobile Legends. Haha.

Hari ketiga, bahasa Inggris. Well, yang satu ini gampang-gampang susah, sih. Banyak yang bilang soalnya setingkat tes TOEFL. Nah, baru di hari keempat alias hari ini, kesulitan UN mereda. Maklum, mata pelajarannya adalah mata pelajaran pilihan kita sendiri, tuh.

Sekarang, yang kelas XII udah bisa tidur lega dan balik pacaran, nongkrong, atau push rank dengan hati yang lebih tenang lagi.

Nah, tapi untuk mengenang UNBK 2018 ini HAI bertanya ke 10 pelajar untuk menggambarkan UNBK dalam 5 kata. Ini dia hasilnya:

1. Natasya Celia - SMA Kolese Gonzaga

"Mau meninggal ngerjain soal matematikanya"

2. Widya Salsabila - SMAN 3 Depok

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest