Follow Us

5 Kegiatan Ini Ternyata Lebih Baik Dilakukan Di Malam Hari Daripada Di Pagi Hari

Rizki Ramadan - Rabu, 11 April 2018 | 12:45
Kegiatan Yang Lebih Baik Dilakukan Malam Hari Daripada Pagi Hari
Rizki Ramadan

Kegiatan Yang Lebih Baik Dilakukan Malam Hari Daripada Pagi Hari

HAI-online.com - Apa yang kamu lakukan sebelum tidur? Untuk lo yang cuma kepikiran untuk mantau media sosial sebelum tidur, nih HAI kasih ide 5 kegiatan yang sebaiknya lo lakukan di malam hari sebelum tidur.

Menurut penelitian, sih, kalau dilakukan bisa bikin hidup jadi lebih baik, sob!

1. Berjalan Kaki

Kalau di malah hari lo perlu ke swalayan dekat rumah, maka jangan dibiasakan naik motor, sob. Berjalan kakilah karena ternyata dengan jalan kaki di malam hari pikiran kita bakal lebih rileks lagi. Lo bisa menikmati kesunyian dan memikirkan banyak hal.

Mark Zucerberg pernah bilang kalau dia suka jalan kaki malam hari karena bisa dapet banyak ide.

2. Memikiran (dan menulis) apa yang mau dilakukan keesokan hari

Darren Hardy, penulis buku The Compound Effect, yakin kalau membuat rencana di malam hari bikin hidup kita lebih rapih. Biasanya, kita bikin rencana di pagi hari padahal di pagi hari kita sering kali terburu-buru untuk bersiap pergi. Hasilnya, kita melupakan hal-hal penting.

Merencanakan hari di malam sebelumnya bikin kita lebih tenang dan bisa melakukan kegiatan penting secara bertahap

3. Mandi Air Hangat

Udara pagi memang dingin, sih, tapi sebaiknya kita nggak mandi air hangat di pagi hari. Soalnya air hangat tuh bikin tubuh kita ngantuk lagi, sob. Sebaliknya, mandi air hangat lebih cocok di lakukan di malam hari karena bisa bikin kita lebih gampang tidur. Lo yang insomnia bisa terbantu untuk tidur dengan melakukan ini.

4. Membaca Buku

Ilmuwan dari University of Sussex menyatakan kalau membaca buku adalah cara terbaik untuk bikin rileks tubuh. Membawa diri kita ke "dunia" yang lain yang ada di buku membuang stres kita lebih baik dari pada teh dan musik. Lo cuma butuh waktu 6 menit membaca buku untuk menurunkan tingkat kecemasan dan merelaksasi otot.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest